bjb

Asyiknya Baca Buku Di Bukit Mercury Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA - Momen liburan memang telah lewat. Namun, bagi sebagian orang, awal Januari 2019 masih dimanfaatkan untuk mengisi liburan yang tertunda.
Salah satunya bagi kalangan muda-mudi yang mulai mencari dan mendatangi objek wisata bernuansa alam. Bahkan, bagi yang hobi baca buku di tempat umum, lokasi ini sangat tepat dijadikan pilihan.
Salah satu pengunjung, Evilina (20), mengatakan, ia sengaja datang ke Bukit Mercury di Desa Tejamulya Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka. Baginya liburan ke tempat yang sunyi bisa dimanfaatkan untuk membaca buku. Sekaligus untuk mencari inspirasi.
"Tempatnya sejuk, cocok bagi saya yang suka baca buku. Ke manapun saya pergi, selalu saya bawa untuk baca-baca. Saya tahu, informasi sudah ada semua di ponsel cerdas, tapi baca buku tetap mengasyikan, apalagi di tempat yang mendukung kayak gini," ungkapnya, Selasa (8/1/2019).
Sementara itu, pegiat literasi di Majalengka, yang aktif di Komunitas Loba Ulin jeung Loba Maca (Lolin Loca), Mahdi Surahman, mengatakan, pihaknya juga mengagendakan program dalam komunitas yang dikelolanya, untuk selalu membawa bacaan positif setiap kali pergi ke tempat wisata.
"Bahkan ketika dalam perjalanan, buku bisa menjadi hiburan yang menarik. Apalagi ketika macet yang membosankan. Baca buku adalah solusinya. Salut untuk siapa saja, yang ketika berada di objek wisata masih sempat untuk membaca buku," ujarnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
properti

berita terkait