Sebentar Lagi Bandung Miliki RSKIA Bertaraf Internasional

JABARNEWS | BANDUNG – Rencananya sekitar bulan Juni – Juli Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) bakal diresmikan.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengharapkan, kehadiran RSKAI yang beralamat di Jalan Kopo itu menjadi sebuah solusi atau alternatif buat warga Kota Bandung dalam pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Baca Juga:  Ini Hal Yang Mesti Kalian Ketahui Sebelum Pasang Exhaust Fan Di Dapur Rumah

“Mudah-mudahan pertengahan tahun ini selesai. Kita sebagai pemerintah pemilik rumah sakit itu, berharap hadirnya RSKIA ini mampu mengatasi masalah kesehatan masyarakat kelas bawah menengah dan atas. Karenanya, harus dilengkapi skill, dan kompetisi para tenaga ahli,” tegas Oded, di Pendopo, Rabu (9/1/2019).

RSKIA ini lanjutnya sangat bisa digunakan pasien BPJS. RSKIA 12 lantai itu bertaraf internasional.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Manfaat Teh Barley Bagi Kesehatan

“Kelas tiga juga bagus kualitasnya, memang cukup bagus ya kelas bertaraf internasional lah. Dua kali penganggaran diperkirakan Rp. 750 miliar, lahan sudah kita bebasin jadi sudah milik Pemkot,” paparnya.

Fasilitas RSKIA ada sebanyak 540 tempat tidur. Saat ini sedang tahap kedua pemenuhan perlengkapan.

Baca Juga:  Keluh Warga Purwakarta Pada Proyek KCIC: Bising, Longsor Sudah Tiga Kali

“Ketiga finishing, persiapan alkesnya dan segala macam, mudah-mudahan bulan Juni-Juli lah sudah bisa. Saat ini kebanyakan interior,” pungkasnya.

“Insya Allah harusnya begitu bisa bersaing. Harapan saya begitu, ideal pelayanan seperti swasta tapi dari tarif terjangkau, makanya ada subsidi silang,” tutupnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat