Bersihkan Torn, Seorang Warga Di Purwakarta Tersengat Listrik

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pria bernama Rudi (48) ditemukan sudah tidak bernyawa di atas plafon sebuah Ruko Nurul, di Jalan Terusan Industri, Kampung Sukamulya, RT 06, RW 03, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Rabu (9/1/2019).

Danramil 1905/Jatiluhur, Kapten Arm Bambang Priyambodo menceritakan, pada Pukul 08.00, Asep, Pemilik ruko tersebut menyuruh korban untuk membetulkan torn air dan saluran air yang tersumbat di lantai 2.

“Pemilik toko sudah mengingatkan kepada korban untuk berhati-hati dalam melakukan pekerjaannya, karena di lantai 2 atas tempat torn tersebut terdapat kabel PLN yang melintang di atas bangunan dengan tegangan tinggi dan sangat membahayakan,” ucap Bambang, saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (9/1/2019).

Baca Juga:  Pilkada Serentak 2018, Polres Cimahi Kerahkan 987 Pasukan  

Ia menambahkan, sekitar pukul 08.15, korban mulai naik ke atas lantai 2 bagian luar dengan menggunakan tangga untuk memperbaiki torn air dan saluran air yang tersumbat daun kering.

Baca Juga:  Jawa Barat Tujuan Wisata Asian Games 2018

“Korban yang mulai memperbaiki, sebab lupa korban berdiri tanpa sadar bahwa di atas kepalanya sudah ada kabel listrik milik PLN bertegangan tinggi yang melintang dan tersentuh kepalanya. Seketika itu korban tersengat setrum hingga pingsan dan luka bakar di bagian leher sebelah kanan,” kata Bambang.

Saat itu, lanjut dia, terdengar suara letusan dan listrik langsung padam dan saat itu warga yang berada di sekitar toko langsung berlarian mendatangi sumber ledakan tersebut.

Baca Juga:  DPRD Purwakarta Godok Raperda Retribusi

Sontak warga sekitar langsung berlarian untuk menolong korban dengan mengevakuasi korban ke bawah. Pemilik ruko pun langsung membawa korban ke RSUD Bayu Asih Purwakarta.

“Saat dibawa ke rumah sakit, korban masih hidup, belum sempat mendapat penanganan korban sudah meninggal dunia. Kejadian ini Sudah ditangani pihak kepolisian dan korban sudah dibawa ke rumah duka,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat