Di Purwakarta, Bakal Ada Rumah Subsidi Untuk TNI-POLRI dan Masyarakat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 200 unit rumah bersubsidi bakal dimiliki TNI-Polri, PNS dan masyarakat Kabupaten Purwakarta. Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan langsung Komandan Pussenarmed Kodiklat TNI AD, Brigjen TNI Dwi Jati Utomo.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah-rumah bersubsidi itupun dilakukan di lokasi perumahan Griya Residence Karya Mekar, di Desa Karyamekar RT 08, RW 03, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta pada Rabu (9/1/2019).

Menurut Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, dengan adanya subsidi pembangunan rumah ini dirinya berharap kepada para prajurit untuk mengambil rumah yang telah disediakan ini.

“Kita semua jangan sampai terlena, banyak contoh senior-senior kita pada saat menjelang pensiun tidak memiliki tempat tinggal dan bingung mau dibawa ke mana keluarga kita,” kata Dwi di hadapan ratusan peserta yang hadir dalam acara peletakan batu pertama tersebut.

Baca Juga:  BNPT dan BNI Garut Komit Permudah Pencairan Bansos

Di samping itu, dirinya juga berharap dengan adanya subsidi perumahan dari pengembang bagi prajurit ini agar para prajurit mengambil perumahan ini, supaya nanti di saat pensiun punya tempat tinggal yang layak bagi keluarga.

“Perumahan diperuntukan bukan untuk TNI-POLRI atau ASN saja, tapi diperuntukan seluruh masyarakat yang belum mempunyai tempat tinggal. Kita hidup di dunia nyata jangan sampai uang kita habis tanpa bekas,” ucapnya.

Baca Juga:  Gunung Anak Krakatau Meletus, Kini Tingginya Susut Jadi 110 Meter

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Purwakarta H Aming mengaku, pembangunan perumahaan ini bentuk upaya pemerintah Daerah untuk meningkatkan kehidupan yang layak bagi masyarakat.

“Pembangunan perumahaan ini dipersiapkan bagi anggota TNI POLRI ASN dan masyarakat Purwakarta umumnya. Bagi yang belum memiliki tempat tinggal agar bisa memiliki rumah yang layak,” kata Aming.

Tak hanya itu, Aming menambahkan, perumahan ini juga untuk menciptakan sinergitas antar TNI-POLRI dan masyarakat untuk hunian yang aman dan nyaman.

“Ya kalau banyak tentara dan polisi yang tinggal bersama masyarakat kan setidaknya daerah tersebut menjadi aman. Pembangunan perumahaan ini mudah-mudahan dapat menciptakan sektor lain dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Purwakarta dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Duh, Ada Dugaan Penyelundupan Narkoba di Rutan Kebonwaru Bandung

Dalam kesempatan tersebut terlihat hadir juga Danmen armed 2/1 Kostrad l, Kolonel Arm Yuniar Dwihananto, Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, Kasmenarmed 2/1 Kostrad Letkol Arm Didik Harmono, Kepala Kajari Purwakarta Syahfuan,

Danyonarmed 9/Pasopati, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, Camat Cibatu, H. Diahudin, Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado, Danki C Brimob, Iptu Prima, Kades Karya Mekar, H. Sunardi. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat