bjb

Mundur Baik-baik, Persib Tak Akan Menuntut Apa-apa Dari Igbonefo

JABARNEWS | BANDUNG - Manajemen Persib Bandung benarkan Victor Igbonefo mundur dari skuat Maung Bandung. Melalui akun intsgramnya Rabu (9/1/2019), Igbonefo berpamitan kepada manajemen Persib termasuk Bobotoh yang dinilainya sudah memberikan banyak semangat selama dia menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Mucthar, mengatakan, sejak Selasa (8/1/2019) pemain naturalisasi asal Nigeria itu sudah menelponnya dan menyampaikan maksudnya untuk mundur dari Persib dan memilih bergabung dengan klub PTT Rayong Thailand.
"Iya Igbonefo dari kemarin telepon saya dan bicara baik-baik, kalau dia sudah tidak bisa gabung sama Persib lagi. Tadi (Rabu siang) saat semua petinggi manajemen menggelar rapat Igbonefo kembali menegaskan kalau dia mundur," ujar Umuh, kepada wartawan, di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Rabu (9/1/2019).
Disampaikan Umuh, Igbonefo mengambil keputusan mundur dari Persib bukan karena masalah uang, dalam artian karena tawaran di Thailand lebih tinggi. Akan tetapi, sebut Umuh, keputusannya itu karena pertibangan keluarga.
"Dia bilang mohon maaf sama Bobotoh dan semua khalayak bahwa dia tidak bisa bergabung lagi dengan Persib tahun ini. Bukan karena kendala uang atau nilai tapi karena Igbonefo mementingkan keluarga jadi dia main di Thailand," tuturnya.
Disinggung mengenai siapa kira-kira sosok yang akan menggantikan Igbonefo, Umuh mengaku saat ini pihaknya memang sedang pusing memikirkannya. Namun yang pasti pihakya akan terus mencari pengganti Igbonefo.
"Sampai saat ini, itu yang jadi pusing buat kita. Kita sedang terus berdiskusi apa akan ngambil dari Asia atau nyari dari lokal. Itu yang sedang dipertimbangkan," tuturnya.
Memilih mundur secara baik-baik, Umuh pun memastikan jika manajemen tidak akan menuntut apapun dari Victor. Seperti diketahui kontrak Igbonefo bersama Persib baru akan berakhir pada 2020. Seharusnya ada kompensasi yang diberikan kepada Persib.
"Karena dia yang mundur kan harusnya kita nuntut tapi karena dia mundur secara baik dan siapa tahu bisa kembali ke kita, jadi tidak ada tuntutan apa-apa. Dia sangat baik dan dia juga santun bicaranya. Tadi didengar semua Victor dilepas dan tidak ada lagi kaitan dan tidak ada lagi kewajiban dia ngambil gaji atau kita memberikan gaji apapun, itu sudah selesai sampai hari ini," tegas manajer yang juga salah seorang pendiri PT PBB ini. (Ely)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait