bjb

2018: 2,5 Juta Wisatawan Berkunjung Ke Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Disporaparbud Purwakarta, Heri Anwar, mengatakan, pada 2018 sekitar 2,5 juta wisatawan berkunjung ke wilayah ini.
"Meningkatnya tingkat kunjungan wisatawan terjadi setelah Pemkab melakukan pemolesan dan pengembangan di sejumlah lokasi pariwisata menjadi lebih indah.‎ Tak heran, kunjungan wisatawan pun terus meningkat. Tahun 2018 lalu kunjungan wisatawan mencapai 2,5 juta jiwa," ujar Heri, saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (10/1/2019)
Menurut Heri, dari jumlah pengunjung itu, dua persen di antaranya merupakan wisatawan asing. Mayorita wisatawan asing datang untuk berwisata adventure.
"Untuk target wisatawan di tahun 2019, kita naik targetnya jadi 4 juta wisatawan, sesuai yang diungkapkan Bupati Purwakarta. Dan 5% kita targetin itu wisatawan dari luar negeri," jelasnya.
Dikatakannya, untuk mencapai target tersebut, saat ini destinasi wisata di wilayahnya mencapai 45 lokasi yang tersebar di hampir seluruh kecamatan yang ada.
"‎Sampai saat ini sudah ada 45 lokasi wisata. Kebanyakan sih wisata alam, dan selebihnya kuliner dan wisata religi," tambah dia.
Heri menambahkan‎, dengan banyaknya tempat wisata primadona lainnya, pihaknya memprediksi jumlah kunjungan wisatawan akan lebih meningkat lagi.
"Jika jumlah pengunjung terus meningkat, secara tidak langsung akan membuat roda perekonomian masyarakat semakin berputar cepat dan berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Purwakarta," pungkasnya. (Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
properti

berita terkait