bjb

Oded Optimis WTP Makin Dekat

JABARNEWS | BANDUNG - Pada Rapat Pimpinan, Kamis (10/1/2019) petang, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengatakan, pihaknya melalui Plt. Sekretaris Daerah (Sekda), Ema Sumarna, telah mengevaluasi beberapa program, salah satunya tentang bagaimana mempertahankan Adipura.
"Adipura ini terlibatnya memang hasil dari pantauan evluasi penilaian dari Kementrian LH, ya masih belum di atas minimal nilainya, karena harus 73 sekian kita masih 70, sekian," tegas Oded, di Balai Kota.
Selain membahas Adipura pada Rapim itu dibahas juga penilaian Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Oded sangat berharap tahun ini bisa meraih WTP dan progresnya Plt. Sekda sudah membuat scheduling.
"Sudah bagus dari angka sekitar belasan triliun rupiah aset daerah sekarang setelah diinventarisir, tinggal di angka Rp. 500 miliaran yang belum terlacak itu," tegasnya.
Artinya, lanjut Mang Oded sapaan akrabnya, masih di atas batas minimal. Karena WTP itu harusnya 2,5 persen dari nilai. Dan karena ini masih berjalan terus. Diharapkan pada saatnya nanti bulan Juni bisa turun sampai 2,5 persen sehingga bisa masuk.
"Batas aman 2,5 persen. Di angka 300 miliar juga insya Allah sudah bisa. Mudah-mudahan," harap Oded.
Oded pun membenarkan bahwa perda pengelolaan aset diyakini bisa membantu perolehan WTP.
"Ya itu. Kita secara dasar hukumnya dilengkapi dengan peraturan-peraturan. Dengan peraturan itu ada cantolan untuk itu," tegasnya.
Lanjutnya, BPKP masih memberikan pendampingan sedang untuk BPK bagian pengawasan. Dengan begitu, Oded merasa yakin WTP bisa diraih Kota Bandung.
"Insya Allah lah, mudah-mudahan. Tugas Pa Ema banyak banget. Saya intruksikan juga untuk mengawal NS LINK, bagi-bagi dengan Pa Wakil. Kemudian hibah flyover, saya yakin optimis lah lihat kinerja Pa Ema luar biasa dengan teman-teman yang lain. Optimis tahun ini banyak perubahan," paparnya. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait