Pemkab Bandung Kini Punya Sekda Definitif, Ini Orangnya

JABARNEWS | KAB. BANDUNG – Bupati Bandung H Dadang M. Naser secara resmi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung definitif, Teddy Kusdiana, yang dilaksanakan di Gedung Moch. Toha, Soreang, Jumat (11/1/2019). Sebelumnya, Teddy mengisi jabatan sebagai kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung.

Pergantian Sekda dilakukan seiring berakhirnya masa jabatan Sofian Nataprawira sebagai Sekda sebelumnya. Sebelum menetapkan Teddy sebagai Sekda baru, selama sepekan jabatan Sekda Kabupaten Bandung diisi sementara Pelaksana Harian (PLH), Yayan Subarna.

Baca Juga:  SIM Keliling Polrestabes Bandung Rabu, 13 Februari 2019

“Sebelumnya dijabat dulu Plh, karena ada miss komunikasi dengan Komisi ASN, suratnya belum keluar. Sehingga, kami tidak berani melantik Sekda definitif ketika Komisi ASN belum memberikan rekomendasi. Sekarang sudah keluar rekomendasinya,” ujar Dadang kepada wartawan usai pelantikan.

Baca Juga:  BMKG: Pagi Hari di Wilayah Jabar Secara Umum Berawan

Menurut Dadang, pelantikan bisa lebih cepat dilakukan dibandingkan daerah lainnya, lantaran tahapan rekrutmen lelang jabatan di Kabupaten Bandung sudah sesuai dengan prosedur dan UU Nomor 11 Tahun 2017.

“Etika birokrasinya kan seperti itu, makanya setelah ada rekomendasi Gubernur Jabar dan Komisi ASN, langsung dilakukan pelantikan hari ini,” katanya.

Ia menambahkan, pemilihan Teddy dilakukan di antaranya karena memenuhi syarat dokumen hasil pansel dalam open bidding-nya serta pertimbangan lainnya. Dan menyisihkan dua calon lainnya, yakni H. Marlan dan Erick Juriara.

Baca Juga:  Dikabarkan Rugi 11 Triliun, Begini Respons Pertamina

“Ketiganya memenuhi syarat. Tapi inilah, yang menggerakan hati siapa (Allah). Hingga akhirnya saya pilih pak Teddy,” katanya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat