bjb

Empat Pemain Muda Persib Ikut Program Garuda Select Di Inggris

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 24 pemain pilihan di bawah usia 17 tahun akan diberangkatkan ke Inggris untuk mengikuti pelatihan dengan standar Eropa, baik di dalam dan di luar lapangan. Ke-24 pemain itu akan berada di Inggris selama enam bulan.

Dalam program bertajuk Garuda Select serta digagas atas kerja sama PSSI dan Super Soccer TV itu, empat pemain muda Persib yaitu Ahludz Dzikri Fikri (kiper), Yadi Mulyadi (tengah), Muhammad Fajar Fathur Rachman Persib (tengah), dan Amanar Abdillah Persib (depan) termasuk pemain yang terpilih mengikuti masuk dalam tim ini.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan, program Garuda Select akan memberikan banyak manfaat bagi pemain muda untuk belajar dan mendapatkan pelatihan intensif secara profesional.

"Program Garuda Select mengapa di Inggris karena saat ini negara tersebut menjadi top di dunia pada arena U-16, U-17, dan U-20 dengan segala pembinaan. Bisa dilihat hasilnya dengan tiga jenjang kategori di usia tersebut mereka juara semua. Alasannya satu, kita belajar yang terbaik, kita bidik yang terbaik agar bisa mengejar ketertinggalan itu," kata Tisha, dikutip laman resmi PSSI, Sabtu (12/1/2019).

"Program ini juga merupakan solusi yang dilakukan dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018. PSSI pada tahun 2017 meluncurkan Filanesia, meluncurkan Elite Pro Academy, jadi ini itu bagiannya. Kita memunculkan dari U-16 dulu untuk memulainya dengan tenggat waktu tiga tahun dari Elit Pro Academy. Jadi nantinya anak-anak yang punya talenta tinggi itu, bermain dengan konsentrasi dan situasi dengan melawan yang terbaik," tambahnya.

Pada program ini, mantan pemain Chelsea, Dennise Wise, ditunjuk sebagai direktur program, dan Des Walker bakal menjadi pelatih dari tim Garuda Select ini.

Pencarian pemain dilakukan dua sosok tersebut lewat program Super Soccer TV Elite Pro Academy U-16 tahun lalu, yang diikuti 18 klub Liga 1.

Direktur Program GAruda Select, Dennis Wise, mengatakan, dalam masa Garuda Select berjalan di tahap pertama yang berakhir Mei 2019 ini, para pemain akan dievaluasi oleh tim pelatih dan pembimbing.

"Para pemain juga wajib mengikuti program latihan setiap hari dan di akhir pekan akan melawan klub profesional Inggris usia muda," ujarnya.

Empat pelatih yang turut mendampingi Garuda Select yaitu Bima Sakti, Gde Mahatma, Ilham Romadona, dan Sopian Hadi.

Berikut Daftar 24 nama pemain Garuda Select yang akan ke Inggris:

Kiper
1. Ahludz Dzikri Fikri (Persib)
2. Risky Muhammad Sudirman (Persija)
3. Ernando Ary Sutaryadi (Persebaya)

Belakang
4. Amiruddin Bagas Kaffa (Barito Putera)
5. Kartika Vedhayanto Putra (PPLP Jateng)
6. Liba Valentino (Perseru)
7. Mochamad Yudha Febrian (Barito Putera)
8. Muhammad Reza Fauzan (Aceh)
9. Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan)
10. Fadilah Nur Rahman (Diklat Ragunan)
11. Vito Rendy Candra (Persebaya)
12. Muhammad Salman Alfarizi (Diklat Ragunan)

Tengah
13. Brylian Negiehta Dwiki Aldama (Persebaya)
14. David Maulana (Barito Putera)
15. Sandi Arta Samosir (PSMS Medan)
16. Alif Zaelani (Barito Putera)
17. Andre Oktaviansyah (PS Tira)
18. Braif Fatari, (Papua)
19. Mochammad Supriadi (Diklat Ragunan)
20. Yadi Mulyadi (Persib)
21. Muhammad Fajar Fathur Rachman (Persib)

Depan
22. Amiruddin Bagus Kahfi (Barito Putera)
23. Sutan Diego Zico (Persija)
24. Amanar Abdillah (Persib)

(Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi