Siaga Bencana, Tagana Kabupaten Tasikmalaya Datangi Sekolah Ini

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Melihat seringnya terjadi bencana alam menimpa Indonesia akhir-akhir ini, Yayasan Alhidayah Kohkol melaksanakan pelatihan kebencanaan, di SMP Ebskul, Cipakat, Singaparna, Kabupaten Taikmalaya, Jumat-Sabtu (11-12/1/2019).

Pelatihan yang diikuti 56 siswa SMP Ebskul itu menghadirkan pelatih dari tim Tagana dan Damkar Kabupaten Tasikmalaya. Adapun materi yang disampaikan yaitu tentang kesiapsiagaan menghadapi bencana baik alam maupun kebakaran.

Baca Juga:  Uu Masih Kararagok Jadi Wakil Gubernur Jabar

“Iya ini sangat bangus, untuk mengajarkan kepedulian mereka terhadap sesama ketika menghadapi bencana. Minimal buat mereka sendiri, bagaimana sikap ketika menghadapi bencana tersebut. Kita kasih yang dasar dulu, biar pemahamannya dapat diterima,” ucap Ketua PK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar, Sabtu.

Baca Juga:  Usai Divaksin, Muncul Benjolan dan Kelumpuhan Dialami Warga Sukaratu Cianjur

Ketua Yayayasan Alhidaya Kohkol, Asep, dengan adanya pelatihan ini, siswa-siswanya akan lebih peka terhadap alam serta sesama.

“Semoga terbangun dan tercipta kepekaan terhadap sesama. Nantinya mereka-mereka ini mampu memberikan solusi jika terjadi bencana,” ungkapnya.

Baca Juga:  Begini Nasib Atlet Porda Kabupaten Bandung

Ditambahkannya, diharapkan, pelatihan ini bisa berkesinambungan. Sebab, penanganan bencana tidak bisa dipelajari cuma hanya sekali.

“Mudah-mudahan bukan hanya kali ini saja, ini harus berkesinambungan karena ini penting sekali,” imbuhnya. (Yud)

Jabarnews| Berita Jawa Barat