bjb

Kompak! Jurnalis, Polres, Dan TNI Di Majalengka Dukung Pemilu 2019 Damai

JABARNEWS | MAJALENGKA - Sejumlah jurnalis, Polres, dan TNI mendukung terwujudnya Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, dan sejuk. Bentuk kegiatan ini sengaja dibalut dalam kegiatan family gathering yang dipusatkan di salah satu pemancingan wilayah Kecamatan Dawuan, Majalengka, Sabtu (12/1/2019).
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud silaturahmi, kordinasi, dan konsolidasi antara Polres, TNI, dan insan pers.
Menurutnya, jurnalis merupakan pihak yang paling paham mengenai informasi yang beredar di masyarakat. Perkembangan informasi dan komunikasi yang ada di masyarakat sosial sangat tinggi kebutuhannya.
"Jurnalis paham dan tahu bagaimana masyarakat bisa menyentuh atau terpapar informasi. Jadi, rekan-rekan jurnalis dan pemerhati media sosial yang dapat memberikan gambaran tentang Majalengka, khususnya kinerja kepolisian, kami ajak bergembira dalam acara ini," ungkapnya, usai acara gathering.
Kapolres menambahkan, penyebaran berita hoaks di media sosial menjelang Pemilu 2019 sangatlah berbahaya. Berdasarkan statistik data digital Indonesia, tercatat sebesar 42 % masyarakat Indonesia yang terkoneksi dengan internet rentan terpapar berita hoaks. Hal itu membuat situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat tidak stabil.
"Kami berharap peran serta jurnalis dan pemerhati media sosial untuk memberikan literasi kepada masyarakat, agar dapat mengidentifikasi berita yang benar. Kami, Polri akan melakukan edukasi preventif dan preentif untuk menyelenggarakan manajemen media yang memberikan informasi baik dan benar serta bisa menjadi sumber data," ujarnya.
‎Terpisah, perwakilan jurnalis yang menjabat sebagai Ketua Pokja Polres Majalengka, Jaja Sumarja, mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa mengikuti kegiatan bersama unsur Polri di Polres Majalengka dan juga melibatkan TNI dalam kegiatan tersebut.
"Ini ranah silaturahmi yang juga diharapkan pelaksanaannya pun tak terputus atau terus digelorakan," ujarnya.
Dalam family gathering ini tampak sejumlah wartawan dari media cetak, radio, televisi dan online bahkan ada juga dari Anggota Polres dan Bhayangkari mengikuti aneka permainan dan lomba mancing mania yang juga di akhiri dengan pengundian berbagai macam hadiah.‎ (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait