Bangun Daerah, Bupati Bogor Libatkan Anak Muda

JABARNEWS | KAB. BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin menggandeng generasi milenial sebagai salah satu cara mempercepat pembangunan di daerah itu.

“Pembangunan ini membutuhkan ide-ide segar, inovasi-inovasi baru, serta gerakan-gerakan yang timbul dari kesadaran sosial. Kita butuh anak-anak muda. Mereka yang tergabung dalam berbagai komunitas,” kata dia di Cibinong, Sabtu (12/1/2019).

Menurutnya, keterlibatan anak-anak muda dalam pembangunan di Kabupaten Bogor merupakan langkah awal.

Ia menyatakan akan rutin mengundang anak-anak muda yang inovatif dan beprestasi untuk didengar ide serta pemikiran-pemikirannya terkait dengan pembangunan Kabupaten Bogor. “Anak-anak muda kita rangkul untuk ikut berperan aktif membangun Kabupaten Bogor,” kata Ade.

Baca Juga:  Menikmati Sunrise Di Tempat Wisata Gunung Lembu Purwakarta

Pada Jumat (11/1/2019), bertempat di Pendopo Bupati, Ade Yasin menerima kunjungan sejumlah anggota komunitas di wilayah Bogor. Ia mengaku awalnya kaget, ternyata komunitas di Bogor jumlahnya cukup banyak, meliputi sembilan bidang mulai dari pendidikan, lingkungan, hingga literasi.

Ade berharap, keberadaan komunitas-komunitas tersebut menjadi salah satu sumber informasi dan wadah Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengambil langkah-langkah kebijakan terkait dengan apa saja permasalahan yang ada dan seperti apa penyelesaiannya.

Baca Juga:  Bank Bjb & Aisyiyah Jabar Kerjasama Penyaluran Kredit Mesra

Ade pun berpesan kepada anak-anak muda Bogor untuk bersemangat menularkan kebaikan dan menciptakan perubahan. “Bupati siap ‘men-support’ komunitas,” kata Ade.

Adi, anggota Komunitas Peduli Ciliwung (KPC), menyampaikan berbagai problematika yang dihadapi Sungai Ciliwung. “Saya mewakili KPC menyampaikan apa dan bagaimana KPC bergerak soal Ciliwung,” katanya.

Apa yang disampaikan Adi tentang kondisi Ciliwung membuat Bupati Bogor tercengang, terutama kondisi hulu yang merupakan titik awal Ciliwung. “Itu baru secara verbal, bagaimana kalau KPC menunjukkan foto-foto kondisi di Ciliwung,” katanya.

Baca Juga:  100 UMKM Ikuti Pelatihan Pemasaran Berbasis Online

Adi juga menyampaikan tentang bagaimana KPC berhasil mendorong Wali Kota Bogor serius membenahi Ciliwung bersama-sama dengan berbagai pihak, termasuk telah terbentuk Tim Satgas Naturalisasi Ciliwung, hingga pembentukan Tim Patroli.

“Harapannya Pemkab Bogor juga dapat melakukan hal yg serupa untuk penanganan Ciliwung di wilayah hulu yang merupakan wilayah Kabupaten Bogor,” kata Adi. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat