bjb

Dua Kampung Di Cianjur Disapu Puting Beliung

JABARNEWS | CIANJUR - Hujan deras disertai angin puting beliung rusak sejumlah rumah warga di Kampung Pasir Peuti dan Kampung Pasir Gede, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (11/1/2018).
Kapolsek Sukaluyu, AKP Gito membenarkan peristiwa puting beliung di wilayah hukumnya. Hingga kini pihaknya dan pihak terkait masih melakukan pengecekan ke sejumlah desa yang ada di Kecamatan Sukaluyu.
Tujuannya untuk mengecek kebenaran di lokasi desa mana saja dan berapa jumlah yang rusak berat dan ringan. Upaya itu dikhawatirkan ada wilayah lain yang terkana dampak angin puting beliung tetapi tidak terdata.
"Informasi sementara tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian material saja. Sejumlah rumah warga dan gentingnya pada berterbangan, untuk data kerugian lengkap menyusul, saat ini kami sedang terus melakukan pengecekan," kata dia.
Sementara, Cece (41) warga setempat memaparkan, melihat hujan disertai angin memang cukup kencang sekali. Hingga rumah tetangganya pada berjatuhan. Meski begitu beruntung tidak ada korban jiwa dan bisa menyelamatkan diri masing-masing.
"Hanya kerusakan rumah saja seperti genting, bangunan rumah sudah rapuh. Selebihnya tidak terjadi apa-apa," ungkapnya. (Abh)
Jabanews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
properti

berita terkait