bjb

Begini Cara Polres Tasik Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA - Demi meminimalisasi jumlah angka kecelakaan, khususnya pada kaum remaja di sekitar wilayahnya, Polres Tasikmalaya gandeng ratusan komunitas motor Se-Kabupayen Tasikmalaya, Sabtu (12/1/2019).
"Acara bertajuk Millenial Road Safety Festival ini kami sengaja gelar serta mengumpulkan ratusan remaja yang tergabung dalam komunitas otomotif di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, khususnya sepeda motor untuk diberikan pemahaman dalam berkendara," pungkas Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Haryono kepada sejumlah awak media.
Pasalnya, kata Haryono, dengan digelarnya kegiatan ini, diberharapkan sedikitnya bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya. Selain itu, pihaknya bercermin pada tahun lalu angkanya itu cukup lumayan tinggi, maka pada tahun ini harus berkurang.
"Maka kita akan terus memberikan arahan dan pemahaman ke seluruh pengendara khususnya pada kalangan remaja," jelasnya, seraya menambahkan jumlah komunitas yang dirangkul dalam acara tersebut sebanyak 12 klub.
"Peserta yang hadir di sini mencapai ratusan orang. Mereka datang dari seluruh penjuru daerah, bahkan dari luar wilayah pun ikut hadir," ungkapnya.
Sedangkan, menurut Ketua Umum POKT (Paguyuban Otomotif Kabupaten Tasikmalaya) Vera mengatakan, dengan diadakannya kegiatan seperti ini. "Iya bagus, sebab selain kami bisa mendapatkan ilmu lebih, kami juga bisa lebih tertid dalam berkendara," pungkasnya. (Yud)
Jabarnews | Berita Jabar
Tags :
properti

berita terkait