Pemain Film Preman Pensiun Serbu Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Para pemain Preman Pensiun Serbu Bandung bersama Gubernur Jawa Barat dan Wakil Wali Kota Bandung. Film besutan Aris Nugraha tersebut, merupakan serial televisi favorit dan diangkat dalam versi layar lebar.

Bagi sutradara dan penulis naskah Preman Pensiun, Aris Nugraha menjadi tantangan tersendiri untuk menggarap kisah tersebut ke layar lebar.

“Apalagi sudah tiga tahun, serial Preman Pensiun tak ditayangkan lagi. Tentu banyak penggemar yang rindu dengan kehidupan Muslihat (Epy Kusnandar) bersama mantan anak buahnya,” ungkapnya.

Alur cerita film itu sendiri berawal dari Gobang (Dedi Moch Jamasari) yang kembali ke pasar setelah tiga tahun pulang kampung untuk membuka usaha peternakan lele. Kehadiran Gobang disambut pertanyaan rekan-rekannya, seperti Ujang (M Fajar Hidyatullah), Bohim (Kris Tato) dan Dikdik (Andra Manihot). Gobang, ternyata ingin menyelidiki kasus pengeroyokan yang menewaskan adik iparnya.

Baca Juga:  Setahun Persiapan, TKRN 2018 Batal Di Raja Ampat Malah Di Purwakarta

Jalan cerita yang disuguhkan, selain seru dan menegangkannya penyelidikan tentang kematian adik ipar yang dilakukan Gobang, kisah tentang keluarga Muslihat dan Esih (Vina Ferina) pun menarik diikuti, termasuk pertemuannya kembali dengan Kinanti (Tya Arifin) anak Kang Bahar (almarhum Didi Petet).

Kelucuan hubungan Dikdik dan Imas (Soraya Rasyid) serta kekompakan Pipit (Ica Naga) dan Murad (Deny Firdaus) melengkapi kisah di film Preman Pensiun.

Baca Juga:  Tips Berpuasa Bagi Ibu Menyusui, Simak Dan Pahami

Berbeda dari kebanyakan film yang diproduksi MNC Pictures, Gala Premiere film Preman Pensiun berada di dua kota, Jakarta di tanggal 10 Januari 2019 dan hari ini, tanggal 12 Januari 2019 di Kota Bandung.

Bandung dipilih sebagai kota kedua gala premier film Preman Pensiun karena memiliki nilai historis tersendiri. Sama seperti versi serial televisinya, Bandung dijadikan kota utama berlangsungnya syuting film Preman Pensiun.

Berawal dari ratusan konvoi motor, tak hanya itu icon bus bandung “Bandros” pun turut membawa pemain untuk berkeliling kota bandung kemarin, sebelum berakhir di Ciwalk XXI untuk Gala Premierefilm Preman Pensiun.

Baca Juga:  PWI Majalengka Siap Pilih Ketua Baru

Tidak hanya itu, Bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berserta keluarga dan juga Bapak Wakil Wali kota Bandung Bapak Yana Mulyana beserta jajaran, turut hadir dalam Gala Premiere di Kota Bandung.

Latar belakang budaya Sunda juga menjadi pertimbangan pihak rumah produksi untuk melakukan gala premier di Bandung, Jawa Barat.

Kisah di film Preman Pensiun dibuat lebih kompleks namun tidak meninggalkan ciri khas versi serial televisinya. Komedi satir yang dikemas dalam dialog-dialog yang ringan dan pas, masih kental disajikan di film Preman Pensiun yang bisa disaksikan keluarga Indonesia. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat