bjb

Pemkot Bandung dan Polrestabes Dorong Warga Terus Aktifkan Siskamling

JABARNEWS | BANDUNG - Guna menjaga keamanan diwilayah masing-masing Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mendorong warga Kota Bandung untuk semakin aktif melakukan Sistem Keamanan Keliling (Siskamling).
Menurut Oded, Siskamling dapat menjadi benteng keamanan warga di lingkungan sekitar. Selain saling menjaga keamanan dan kenyamanan, warga juga bisa merekatkan tali silaturahmi.
"Kunci kekuatan kita dalam menghadirkan kenyamanan keamanan di Kota Bandung adalah bersilaturahmi. Kalau silaturahmi di Kota Bandung kuat, apapun ancaman kita bisa menghadapinya dengan kebersamaan," tutur Oded saat menjadi pimpinan Apel Kaposkamling dalam rangka menjaga stabilitas Kota Bandung di Markas Polrestabes Bandung Jalan Jawa, Sabtu (12/1/2019).
Selama ini, aparatur kewilayahan bekerja sama dengan aparatur keamanan senantiasa berupaya meningkatkan keamanan dan stabilitas sosial di masyarakat, terutama menjelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada April mendatang.
Kombes Pol Irman Sugema menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya untuk membangkitkan kembali semangat Siskamling di antara warga. Dengan begitu, keamanan lingkungan dapat lebih terjaga.
"Adanya kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk mau berpartisipasi menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Dengan aktifnya poskamling di tingkat, RT, RW, maka Kota Bandung menjadi semakin kondusif," ujarnya. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait