800 Peserta Ikuti Perekrutan Calon Paskibraka Majalengka, Seleksi Diperketat

JABARNEWS | MAJALENGKA – Dari 800 lebih peserta calon ‎Paskibraka Majalengka, hanya dibutuhkan 34 anggota saja untuk menjadi anggota Paskibraka dan 2 orang untuk mewakili ke Provinsi Jawa Barat.

Paskibraka sendiri akan difungsikan untuk upacara pengibar bendera pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga:  466 Guru Non PNS Dapat SK, Ridwan Kamil: Ini Syarat Tambahan Tunjangan

Ketua Purna Paskibraka Majalengka, Didin Nurayadin, mengatakan, tahun ini perekrutan dinilai cukup ketat. Saat ini tercatat peserta yang daftar mencapai 800 orang lebih, terdiri dari 300 pendaftar dari siswa tingkat SLTP dan 500 pendaftar dari siswa SLTA.

Baca Juga:  Pengamat Sebut Perpres Miras Ancam Kondusifitas Masyarakat

“800 peserta atau pendaftar ini akan diseleksi ketat, hingga terjaring 34 orang saja untuk Paskibraka Majalengka, dan 2 orang untuk mewakili ke Provinsi,” ujarnya, Senin (14/1).

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiyana, mengatakan, perekrutan Paskibraka tahun ini mendapatkan sponsor dari organisasi tertentu, sehingga kemampuan/skill, penampilan untuk peserta anggota Paskibraka harus benar-benar orang pilihan.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Virgo Hari Ini

“Paskibraka merupakan integritas penerus bangsa, dan menjunjung tinggi kebangsaan. Oleh karenanya khususnya Paskibraka Majalengka harus menampilkan yang terbaik,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat