bjb

Gatot Nurmantyo Protes, Baliho Mantan Panglima TNI Itu Tak Terlihat Lagi Di Posko BPN Prabowo-Sandiaga

JABARNEWS | SOLO - Baliho bergambar foto mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Numantyo di Kantor Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, sudah dilepas Senin (14/1/2019).
Awalnya, baliho terpasang di bagian atas dari beberapa baliho lain di kantor tim pemenangan nasional Prabowo-Sandi. Sekarang, tinggal baliho milik BPN Prabowo-Sandi, yang terpasang dibangunan berlantai tiga itu.
Diketahui, Gatot Nurmantyo memprotes pemasangan baliho di Posko BPN Prabowo-Sandiaga di Solo yang memuat fotonya. Protes disampaikan Gatot melalui akun Twitter resminya @Nurmantyo_Gatot pada Sabtu malam, 12 Januari 2019.
Melalui akun Twitternya Gatot menyatakan tidak tahu menahu soal baliho dengan fotonya itu.
"Mengenai berita seperti tersebut di atas dan ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu."
Cuitan Gatot disertai unggahan foto artikel berita dari koran dan baliho besar yang terpasang di depan gedung posko. Di baliho itu, wajah Gatot terpampang di pojok kiri atas dengan tulisan di sampingnya, "Selamat dan sukses peresmian Kantor Pusat BPN Prabowo Sandiaga".
Gatot Nurmantyo mengaku tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal. "Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya," cuit Gatot
Kantor Posko BPN Prabowo-Sandi, Yanto mengatakan, tidak tahu kapan baliho bergambar Gatot itu dilepas.
"Saya tidak tahu baliho itu kapan dilepas. Sekarang sudah tidak ada," kata Yanto, dikutip kompas.com.
Bangunan bercat hijau itu, kata dia, setiap hari buka dari pagi hingga malam. Bahkan, tamu yang datang ke kantor tim pemenangan nasional Prabowo-Sandi itu berasal dari luar kota.
"Banyak orang yang ke sini (kantor tim pemenangan nasional Prabowo-Sandi). Kelihatannya datang dari jauh-jauh," ujar dia.
Sebelumnya, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Ferry Juliantono mengatakan, BPN tidak memasang baliho Gatot di kantor pemenangan nasional Prabowo-Sandi di Solo. Kemungkinan baliho itu dipasang olah relawan yang mengagumi Gatot.
"Sekarang balihonya juga sudah tidak ada. Setelah acara selesaikan juga sudah tidak ada (dilepas)," ujar Ferry.
Ferry mengaku juga tidak tahu. Sebab, panitia peresmian Posko BPN Prabowo-Sandi telah menyiapkan baliho atau spanduk sendiri. Sehingga, dia menilai baliho tersebut berasal dari relawan yang kagum dengan Gatot.
"Ada antusiasme dari relawan-relawan yang mungkin salah satu di antara relawan itu ada yang ngefans (kagum) dengan Pak Gatot. Iya, namanya relawan kan gitu," ujar dia. (Des)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
properti

berita terkait