Kapolres Bandung Monitoring Empat Daerah Rawan Banjir

JABARNEWS | BANDUNG – Hujan deras yang melanda akhir-akhir ini menyebabkan banjir di beberapa wilayah Bandung. Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si didampingi Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan memonitoring empat daerah rawan banjir di wilayah Bandung, Senin (14/1/2019).

“Kapolres Bandung melaksanakan monitoring dengan menggunakan perahu didampingi Kapolsek Baleendah, Kasat Sabhara, Kasat Lantas dan Iptu Sudir SH, MH ke wilayah Kampung Muara, Kampung Andir, Kampung Jembatan, Kampung Uak, Kampung Ciputat, Kampung Cibadak sampai dengan Kelurahan Baleendah taman kota Kampung Mulyasari”, ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.

Baca Juga:  Beli Solar dan Pertalite Gunakan Aplikasi MyPertamina, Begini Caranya

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, kegiatan tersebut untuk memantau perkembangan banjir di beberapa wilayah Kabupaten Bandung yang diakibatkan hujan deras. Selain itu, ditambah meluapnya air di beberapa sungai dan menggenangi beberapa ruas jalan raya dan pemukiman warga.

Baca Juga:  6 Jenis Makanan dan Minuman Ini Dapat Membuat Anda Cepat Tua

Keempat wilaya yang dilakukan pemantauan antara lain wilayah Rancaekek, wilayah Baleendah, wilayah Dayeuhkolot, dan wilayah Bojongsoang.

Dengan adanya kejadian musibah banjir ini, kata dia, langkah-langkah atau upaya yang dilakukan Polres Bandung yakni memerintahkan Babinkamtibamas untuk memonitoring di wilayah banjir.

Baca Juga:  Bertemu Vietnam, Shin Tae Yong Siapkan Prank-Prank Baru

Selain itu melakukan pendataan rumah penduduk yang terkena banjir, memberikan imbauan kepada warga, apabila ketinggian air bertambah agar mengungsi ke tempat yang aman, dan diadakan koordinasi dengan instansi terkait. (San)

Jabarnews | Berita Jawa Barat