bjb

Kapten Persib, Bicara Tentang Mantan Kaptennya

JABARNEWS | BANDUNG - Kapten Persib Bandung, Supardi doakan mantan kapten Persib, Atep selalu sukses di manapun dia berlabuh nanti. Atep sendiri sudah berpamitan dengan Supardi di mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (14/1/2019).

Atep sengaja datang ke Mes Persib untuk mengambil barang-barangnya yang ada di Mes Persib. Keduanya pun bertemu ketika Supardi pulang berlatih sore. Atep dan Supardi terlihat mengobrol cukup lama, hingga akhirnya mereka berdua pun terlihat berpelukan.

Sekian lama bersama-sama di Persib, Supardi menilai Atep merupakan orang baik. Tapi disebutkannya itulah sepak bola, ada pemain yang datang dan pergi.

"Atep orang baik, tapi inilah sepak bola. Sekarang Atep, tahun besok bukan enggak mungkin saya sendiri. Bukan gak mungkin hal yang sama terjadi sama pemain lain juga. Termasuk pemain muda," kata Supardi, Selasa (15/1/2019).

Sebagai seorang teman, Supardi mengatakan dirinya hanya berpesan kepada Atep, di manapun berkarier sama. Disebutkannya, Atep sendiri mungkin butuh waktu untuk terbiasa, terutama jauh dari keluarga.

"Mungkin berat awal-awal, karena Atep sudah identik dengan Persib. Atep mungkin butuh waktu karena Atep belum terbiasa, terutama jauh dari keluarga. Tapi dalam sepakbola itu hal yang biasa, pemain bisa datang dan pergi, pelatih bisa datang pergi, Persib ya Persib," katanya.

Supardi sendiri memang bukan pemain yang bertahan di Persib sangat lama seperti Atep. Supardi menjadi salah satu pemain yang keluar masuk di skuat Maung Bandung. Pemain bernomor punggung 22 ini pernah memperkuat Persib pada musim 2013 hingga 2015. Pada musim 2016 dia hijrah dan memilih memperkuat Sriwijaya FC. Untuk kemudian pada 2017 dia kembali lagi berseragam Persib Bandung hingga sekarang.

Pernah sama-sama berjuang bersama Atep hingga akhirnya bisa membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014, tentunya Supardi pun memiliki banyak kenangan indah yang dirasakannya bersama pemain yang identik dengan nomor punggung 7 itu.

Perjuangannya untuk menghentikan Persib dari puasa gelar selama 19 tahun pun menjadi salah satu kenangan terindahnya bersama pemain kelahiran Cianjur itu.

"Kenangan sama Atep terlalu banyak. Yang pasti yang paling berkesan kita sama-sama membangun tim ini dan hasilnya kita lihat 2014 bisa mengangkat trofi. Itu kesan yang paling berkesan di antara semua," ungkapnya.

Supardi mengaku saat bertemu Atep kemarin, Atep berpesan kepada dirinya untuk selalu menjaga marwah ini. Supardi menyampaikan Atep sempat berpesan kepada dirinya untuk menjaga penggawa Persib yang lain.

"Insya Allah saya akan jaga nama pribadi saya sendiri. Saya juga enggak bisa jaga pemain satu persatu karena mereka profesional. Mungkin di lapangan saya akan jaga kondusivitas, tapi di luar itu saya enggak bisa mereka punya privasi masing-masing," tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi