bjb

Budiman Bersyukur Bisa Promosi Ke Tim Persib Senior

JABARNEWS | BANDUNG - Mengarungi kompetisi musim 2019, Persib Bandung akan bertarung dengan jajaran pelatih baru. Selain akan dipimpin pelatih anyar, pada musim 2019 nanti tiga dari empat asisten pelatih Persib pun merupakan wajah baru. Salah satunya adalah Budiman, pelatih yang sebelumnya mengantarkan Persib U-19 juara Liga 1 U-19 2018.

Budiman mengaku bersyukur karena setelah empat tahun berjuang menjadi pelatih Diklat akhirnya dia bisa promosi dengan melatih Persib senior meskipun baru sebatas menjadi asisten pelatih.

"Ini patut saya syukuri dan mudah-mudahan saya di sini bisa memberikan kontribusinya yang baik. Saya bisa membantu coach Radovic (Miljan), para pemain dan saya akan mengeluarkan segala kemampuan, pikiran, tenaga untuk tim senior," ujar Budiman, Selasa (15/1/2019).

Melatih tim junior dan senior tak dipungkiri Budiman sangat berbeda. Disampaikannya, ketika melatih tim junior seorang pelatih tentunya melatih pemain itu untuk meningkatkan teknik dan skill serta fisik. Tapi saat di tim senior seorang pelatih hanya maintenance dan secara psikologis harus dekat dengan pemain.

"Tentunya sangat beda, kalau di junior itu kita butuh pemain itu untuk meningkatkan teknik dan skill, fisik. Kalau di sini cuman maintenance, terus secara psikologis mungkin kita lebih banyak pendekatan, kalau sama senior," bebernya.

Kerja sama Budiman dengan Radovic sendiri sebenarnya bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, keduanya juga sempat bekerja sama karena Radovic sendiri sebelumnya merupakan Direktur Teknik Persib, termasuk untuk tim Persib U-19.

Di mata Budiman, Radovic merupakan sosok pelatih yang ramah, familiar, enak diajak bicara. Apalagi ketika di delapan besar Liha 1 U-19 Radovic memberikan masukan positif untuk tim.

"Masukannya positif dan saya senang waktu itu ada dia. Tapi sama sekali saya tidak tahu kalau Radovic akan menjadi pelatih kepala," pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi