Tak Raih Adipura, Oded Ngaku Nggak Kecewa

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah tiga tahun berturut-turut raih Adipura, pada 2018 Bandung ternyata tak raih penghargaan itu.

Namun demikian, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengaku tak kecewa. Pasalnya, penghargaan itu bukan tujuan utama.

“Gak perlu kecewa, ngapain kecewa, ketika penilaian seperti itu tahun kemarin Sarimukti jadi masalah juga, saya tidak ingin intervensi. Kalau kebijakan gitu ya terima aja, apa sih,” ucap mang Oded sapaan akrabnya di Pendopo, Rabu (16/1/2019).

Baca Juga:  Pemkot Bandung & Docta Launching Aplikasi SEHAT

“Yang namanya penghargaan Adipura itu bukan tujuan utama. Kalau aturan gitu ya sudah. Pokoknya spirit kita, lebih semangat sesuai de facto bangun Bandung lebih bersih,” kata Oded, Rabu (16/12019).

“Ada beberapa program kebersihan sedang dibangun. Antara lain ciptakan lingkungan bersih, Kang Pisman, sambut semangat Citarum harum, juga jadikan kewajiban kelola sungai di Bandung agar lebih bersih,” tuturnga.

Baca Juga:  Seniman Mengeluh, Eksistensi BMKK Tak Jelas

Oded mengharapkan, terpenting dari semua penghargaan itu endingnya atau outputnya bagaimana membangun menghadirkan budaya lebih baik di Kota Bandung.

Masih kata Oded, di Jabar yang mendapat Adipura hanya 4 daerah yakni Banjar, Ciamis, Indramayu, dan Sukabumi. Sedang untuk daerah Bandung Raya tidak ada yang meraih Adipura.

Baca Juga:  Pendiri PKS Yusuf Supendi Berpulang

“Saya berharap tentu ke depan karena Sarimukti regional harus lebih fokus lagi. Terutama koordinasi antarlintas kota/kabupaten Bandung raya, termasuk teman-teman di provinsi,” tutupnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat