bjb

Evaluasi Pemain, Persib Gelar Uji Coba Pekan Depan

JABARNEWS | BANDUNG - Evaluasi pemain, Persib Bandung berencana menggelar laga uji coba pada Selasa (22/1/2019). Evalusi sendiri dilakukan sebagai pertimbangan tim pelatih untuk melihat pemain yang dipertahankan dan dilepas.

Sebelumnya, pelatih Persib, Miljan Radovic, mengatakan, untuk mengarungi kompetisi 2019 nanti dirinya hanya akan merekrut 22 pemain plus tiga kiper. Padahal saat ini skuat Maung Bandung cukup membengkak karena manajemen Persib sudah kembali memanggil pemain yang diputaran dua lalu dipinjamkan. Seperti Wildansyah, Gian Zola Narsullah dan Fulgensius Billy Keraf. Dengan begitu dipastikan masih ada penggawa Persib yang akan tercoret dari daftar pemain Persib untuk musim depan.

Tanpa pelatih kepala, Radovic skuat Persib Bandung terus menjalani latihan. Di hari keempat latihan, skuat Maung Bandung kembali menjalani latihan di tempat fitnes, Universe Fitness, Jalan Menado Bandung, Kamis (17/1/2019).

Pada latihan yang dipimpin asisten pelatih, Dejan Miljanic bersama tiga asisten Persib lainnya, Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, Esteban Vizcara, dan Patrich Wanggai masih absen.

Asisten pelatih Persib, Budiman, mengatakan pihaknya masih belum tahu siapa lawannya di uji coba nanti. Sekarang ini pihaknya sedang terus mencari lawan tanding.

"Selasa ada uji coba sebagai evalusi pemain untuk dilihat siapa yang akan dipertahankan dan dilepas. Lawannya sendiri masih mencari, tapi masih tim lokal," ujar Budiman, usai latihan di Universe Fitness, Jalan Menado Bandung, Kamis (17/1/2019).

Walaupun saat ini Radovic tak bersama tim, tambah Budiman, tapi pihaknya terus menjalin komunikasi dengan pelatih yang saat ini tengah menjalai kursus kepelatihan lisensi UEFA Pro di Montenegro itu.

Oleh sebab itu, Budiman memastikan, keputusan untuk melepas pemain akan menunggu pelatih nanti. Terlebih, kata dia, jeda kompetisi sendiri masih panjang.

"Untuk penilaian kita lihat akhir Januari nanti. Kompetisi masih panjang, jadi kita tidak cepat-cepat ambil keputusan untuk melepas pemain," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Budiman mengaku, saat ini jajaran pelatih belum mengantongi nama-nama pemain yang kontraknya akan diperpanjang atau dilepas.

"Keputusannya ada pelatih kepala. Saya tidak tahu sampai bulan apa dilihat perkembangannya. Tapi sampai saat ini kita menilai semua pemain laik," tegas Budiman. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi