bjb

Pembangunan Stadion Kaliki Tasikmalaya Mangkrak, Minim Anggaran Jadi Kambing Hitam

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA - Pembangunan Stadion Olahraga Kaliki yang berlokasi di Kampung Babakan Kaliki, Desa/Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya mangkrak. Hingga kini, kelanjutan pembangunan stadion itu belum jelas.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya, Yusef Wandana, mengatakan, mangkraknya pembangunan Stadion Kaliki disebabkan minimnya dana.

"Untuk menyelesaikan pembangunan stadion membutuhkan suntikan dana super besar itu. Dibutuhkan anggaran sebesar hingga Rp. 120 miliar. Jika tidak ada anggaran, pembangunan tidak bisa dilanjutkan," kata Yusef, Kamis (17/1/2019).

Menyikapi kondisi itu, Tatang Pahat, budayawan yang juga warga Mangunreja, mengatakan. pembangunan Stadion Kaliki tidak memilik alur yang jelas.

"Ini harus segera disikapi, jangan sampai jadi polemik di masyarakat yang bersifat negatif. Ini tanggung jawab pemerintah," ucapnya.

"Waktunya pemerintah berpihak pada masyarakat. Stadion Kaliki sendiri merupakan mercucuar kabupaten di mata luar," imbuhnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi