bjb

Dokter Tim Persib: Pemeriksaan Medis, Menyeluruh Termasuk Riwayat Cedera

JABARNEWS | BANDUNG - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, memastikan dia baru akan mendapatkan hasil pemeriksaan medis penggawa Persib Bandung pekan depan.

Rafi mengatakan, sebenarnya hasil pemeriksaan medis tersebut sudah bisa diketahui beberapa jam setelah pemeriksaan. Akan tetapi, kata dia, pada Jumat ini, masih ada beberapa pemain yang belum menjalani pemeriksaan. Tidak cuma pemain saja, masih ada asisten pelatih yang belum menjalani pemeriksaan medis.

"Hari ini baru saja dilakukan pemeriksaan medical check up (MCU) sebagai masa persiapan. Hari ini baru 22 pemain yang menjalani pemeriksaan medis. Tadi yang belum Deden (M. Natshir) karena dia mau umroh, jadi dia lupa enggak puasa. Masih ada yang menyusul. Jadi hasilna nanti barengan," kata Rafi, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (18/1/2019).

Mengenai pemeriksaan medis sendiri, lanjut dia, meliputi tes darah, urin, rekam jantung, serta foto dada dan rontgen. Bukan cuma itu, Rafi menyebutkan, pemeriksaan menyeluruh pun dilakukan terhadap pemain baru yang baru gabung dengan Persib.

"Pemeriksaan menyeluruh ini termasuk riwayat sakit, riwayat cedera atau riwayat operasi terutama untuk pemain baru yang direkrut. Jadi untuk pemain baru yang ada semuanya diperiksa medical cek up hari ini," jelasnya.

Rafi tak menampik jika pemeriksaan MCU yang dilakukan di Graha Persib memang baru pertama kali dilakukan. Biasanya penggawa Maung Bandung menjalani medical check up langsung datang ke laboratorium.

"Biasanya kita yang datang ke tempat medical check up. Pertimbangannya karena kita beda kerja sama dengan laboratorium. Terus pada saat kerja sama dengan yang ini tidak memungkinkan kita untuk serentak datang ke sana, jadinya dilakukan di Graha Persib," pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi