Antisipasi Teroris, Polwan Polres Majalengka Siaga Jaga Pos

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Antisipasi adanya penyusup terorisme ke Mako Polres Majalengka, sejumlah Polwan berjaga di setiap pos. Mereka juga melakukan pemeriksaan menggunakan metal detektor. Sementara semua anggota polisi laki-laki kompak melakukan salat berjamaah Jumatan.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, mengatakan, pihaknya memang sengaja menempatkan personel Polwan dalam penjagaan Mako pada saat pelaksanaan salat Jumat. Mereka bertugas memeriksa setiap kendaraan dan orang yang hendak memasuki lingkungan Polres Majalengka.

Baca Juga:  Peringatan Kemerdekaan Di Istana, Jokowi Kenakan Busana Adat Aceh

“Pemeriksaan dilakukan di setiap pintu masuk Polres Majalengka oleh anggota Polwan, terutama ketika melakukan pemeriksaan kendaraan roda empat yang memasuki Mako Polres, termasuk dengan menggunakan metal detector terhadap barang bawaan yang dibawa oleh para pengunjung,” ungkapnya, Jumat (18/1).

Kapolres menambahkan, ‎pemeriksaan tersebut merupakan langkah antisipasi yang dilakukan dalam mencegah terjadinya aksi teror di lingkungan Polres Majalengka. Kegiatan itu juga menindaklanjuti masukan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, tentang pencegahan terhadap masuknya sekelompok maupun seseorang yang terlibat dalam aksi teror.

Baca Juga:  Selain Vaksinasi COVID-19, Puskesmas di Cianjur Gencarkan Tes Antigen

“Masukan dari para toga, tokmas dan toda kami laksanakan, karena kaum adam lagi sedang salat, maka yang bertugas adalah Polwan,” ujarnya.

Baca Juga:  Agar Lebih Mandiri, Emil Lepas 40 Ekor Burung Jalak Kerbau

Sementara itu, salah seorang pengunjung wanita, Anisa (25), mengatakan, pihaknya diperiksa cukup detail dan ditanya keperluan datang ke Mako Polres. Pengalaman diperiksa tersebut sempat membuatnya panik dan grogi.

“Tapi untungnya, petugasnya juga Polwan, dan tujuan saya yakni untuk membuat SKCK,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat