Bangun Jaring Dengan Daerah, BK DPRD Jabar Bentuk Forkom

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar agenda jaring pendapat dengan Badan Kehormatan DPRD tingkat kabupaten/kota se-Jawa Barat. Kegiatan ini terkait dengan rencana pembentukan Forum Komunikasi Badan Kehormatan DPRD se-Jabar.

“Alhamdulillah, rencana tersebut disambut baik seluruh badan kehormatan DPRD tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat,” kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jabar Saefudin Zukhri di Bandung, Jumat (18/1/2019).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Kawal Vaksinasi Covid-19 Perdana di RSHS Bandung

Seusai memimpin jaring informasi Badan Kehormatan DPRD se-Jawa Barat di Ruang Badan Musyawarah DPRD Provinsi Jabar, Saefudin menyatakan, ada kesepakatan membentuk forum silatutahmi dalam rangka saling memberikan dukungan karena kondisi BK saat ini hampir rata-rata mengalami kesulitan.

Dari hasil jaring informasi tersebut, katanya, menghasilkan beberapa poin penting yang nantinya akan ditindaklanjuti Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jabar.

Baca Juga:  Belum Ada Aktivitas Di Perpustakan Alun-alun Bandung, Tunggu Penyerahan Aset

Setelah forum ini dibentuk pertama, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait regulasi, sehingga Ia juga mendorong BK kabupaten/kota yang belum memiliki latar beracara untuk segera membentuk tata beracara.

Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jabar, kata dia, merupakan pelopor dibentuknya Forum Komunikasi Badan Kehormatan DPRD. “Forum BK ini adalah yang pertama di Indonesia. Namun, bukan yang terakhir,” katanya.

Baca Juga:  Simpan Sabu di Pot Bunga, 2 Pemuda Diringkus

Oleh karena itu, dia berharap rencana pembentukan Forum Komunikasi Badan Kehormatan se-Jabar tersebut dapat melahirkan semangat Badan Anggaran DPRD di tingkat kabupaten/kota, dan memiliki kebanggaan sebagai anggota BK. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat