Kecelakaan Maut Di Gentong Tasikmalaya, Satu Keluarga Tewas

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Empat orang tewas akibat kecelakaan maut di Tanjakan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (18/1/2019) malam.

Dalam insiden mengenaskan ini, mini bus yang ditumpangi empat orang sekeluarga asal Ciamis dihantam truk pasir yang terguling karena tak kuat saat menanjak.

Empat orang yang tewas yakni suami istri Ajat Sudrajat (70), Sukayati (60), anak Robi Fauzan (27), dan menantu Herawati (23). Korban adalah warga Desa Kolot (Burlong), RT 5 RW 21, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciasmis, Jawa Barat.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Melonjak, Jasa Medivest Tambah Kendaraan Pengangkut Limbah Medis

Menurut Feri, menantu korban, kejadian bermula saat mobil korban dihantam truk pasir yang mundur karena tak kuat menanjak di Tanjakan Gentong. Kemudian truk terguling ke sebelah kiri dan menghantam tebing.

“Saat mundur, posisi mobil di bagian belakang sebelah kiri truk. Lalu dihantam ke kiri kena tebing di Tanjakan Gentong,” ujar Feri, saat ditemui di rumah duka, Sabtu (19/1/2019), dikutip detikcom.

Baca Juga:  Belum Berijin, Puluhan Bus Dilarang Beroperasi

Kata Feri, rombongan akan ke Jakarta untuk silaturahmi keluarga. Mereka berangkat sekitar pukul 20.00 WIB menggunakan dua mobil. Mobil yang mengalami kecelakaan berisi empat orang sementera lainnya lima orang.

“Kejadiannya malam jam 22.00 WIB. Yang meninggal bapak dan ibu mertua, adik ipar dan istrinya,” katanya.

Baca Juga:  Setelah Kantongi Izin, Jasa Medivest Siap Kelola 24 Ton Limbah Medis/Hari

Ditambahkannya, keluarga tidak memiliki firasat atas kejadian itu. Namun, isteri Feri sempat berkomunikasi dengan korban Robi yang mengatakan cuti di pekerjaannya masih lama. Padahal hari ini seharusnya bekerja.

“Pernyataan Robi cuti masih lama itu ternyata begini kejadiannya. Itu yang bikin kaget saat ini. Bilangnya cuti lama padahal harus kerja,” ujar Feri. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat