bjb

Katanya Zaman Internet, Kok Puluhan Warga Kedung Tasikmalaya Belum Nikmati Listrik?

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA - Di balik perkembangan pembangunan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, ternyata masih ada yang belum mampu pasang aliran listrik ke PLN.

Hingga kini, puluhan warga Kampung Kedung, Desa/Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, belum bisa menikmati terangnya listrik.

Nunu, Ketua RT setempat, mengatakan, warga yang tidak mampu pasang listrik mencapai 20 kepala keluarga (KK).

"Itu yang baru terdata oleh saya. Warga yang belum bisa pasang listrik kebanyakan akibat minimnya penghasilan. Mereka rata-rata bekerja sebagai buruh tani harian lepas di ladang dan hutan, jadi penghasilannya itu tidak jelas," katanya, Sabtu (19/1/2019).

Dikatakannya, sebelumnya, Kampung Kedung pernah mendapat bantuan pemasangan listrik gratis dari pemerintah. Namun, program itu baru bisa dinikmati oleh satu KK.

"Yang lainnya itu belum. Saya kurang tahu apa alasan mengapa hanya satu KK yang dapat bantuan pemasangan listrik gratis. Itu pemerintah yang tahu," terangnya.

"Intinya saya berharap ke Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan pemerintah pusat supaya bisa membantu warga kami. Kasihan mereka," tandas Nunu.

Salah satu warga Kampung Kedung, Neneh (65), mengatakan, dia memang belum memasang listrik PLN hingga saat ini.

"Selain tak mampu untuk bayar untuk pemasangan, buat bulanannya juga saya tak mampu," ucapnya.

Dia menyebutkan, dirinya tidak memiki pekerjaan tetap. Tak heran jika penghasilan per bulannya pun tidak menentu.

"Jika ada kerjaan, saya dapat 20 ribu rupiah per harinya. Jika tidak, ya nihil. Daripada untuk pasang listrik, mending untuk biaya hidup sehari-hari," ujarnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi