Begini Cara Kapolres Purwakarta Pantau Keamanan Wilayahnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai orang nomor satu di Jajaran Polres Purwakarta, Kapolres AKBP Twedi Aditya Bennyahdi dituntut untuk selalu mengetahui situasi dan kondisi terkini di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Makanya, untuk memastikan stuasi Purwakarta tetap kondusif dan mendekatkan polisi dengan masyarakat, Kapolres yang terkenal dengan keramahannya itu rutin terjun secara langsung untuk melakukan patroli dan menyambangi masyarakat.

Baca Juga:  Polri Sebut Keluarga Sudah Tahu Penyakit Yang Diderita Ustadz Maaher

Kapolres bersama sejumlah perwira dan para Kapolsek melakukan patroli dengan menggunakan sepeda.

“Selain untuk berolahraga, patroli dengan menggunakan sepeda juga sebagai upaya untuk mencegah dan menekan adanya gangguan kamtibmas dan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat,” kata Twedi saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Sabtu (19/1/2019).

Kapolres berharap, dengan kegiatan patroli dan sambang warga yang dilaksanakan secara rutin, dapat mencegah adanya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  KPU Sukabumi: Pilkada Sekarang Tidak Ada dari Calon Independen

“Dengan terjun langsung ke lapangan, apalagi dengan menggunkan sepeda sehingga dapat masuk sampai ke gang kecil, masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman dengan kehadiran Polri,” ucapnya.

Kapolres Purwakarta bersama rombongan start dari pos Cikopo mengambil rute seputaran Kecamatan Bungursari menuju wilayah kecamatan Purwakarta, dan berakhir di Mapolres Purwakarta.

Baca Juga:  Kecamatan Jatiluhur Maksimalkan Fungsi Medsos

Kapolres Purwakarta menyapa warga. Selain itu, kegiatan ini sekaligus memantau langsung aktivitas warga, serta demi meningkatkan kesadaran terhadap masyarakat untuk menciptakan wilayah yang aman menjelang pesta demokrasi tahun 2019 ini. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat