aqua

Terapkan Edukasi Ekosistem Di Desa Salem Purwakarta

"Kami ingin mendukung terciptanya ekosisitem digital desa, dimana masyarakat juga bisa ikut memanfaatkan kemajuan teklnologi digital yang ada untuk hal yang positif dan mengangkat kemajuan ekonomi desa," katanya.

Fase pertama dari program ini telah dituntaskan di delapan titik yang tersebar di seluruh Indonesia, pada tahun 2017 lalu. Gelaran fase kedua berlanjut lagi pada akhir tahun 2018 dimulai dari Desa Gambung Ciwidey, kemudian bergeser ke Lembang-Bandung pada awal tahun 2019 dan berlanjut ke wilayah agrowisata desa Salem di Purwakarta.



Telkomsel menargetkan total 14 Desa di seluruh Indonesia yang akan dimaksimalkan potensi daerahnya melalui program ini.

Desa Salem memiliki potensi yang menarik untuk diangkat sebagai lokasi program Baktiku Negeriku. Antara lain di bidang pertanian seperti padi, sektor perkebunan seperti kebun durian dan sayur-sayuran, budidaya jamur serta potensi peternakan jangkrik.

"Di samping itu, desa ini juga punya potensi di bidang UMKM yang cukup besar khususnya dalam industri pengelolaan makanan dari hasil panen masyarakat setempat seperti pengolahan jahe dan kunyit bubuk, kripik bawang, dan sagon bakar serta pengelolaan makanan lainnya," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi