bjb

Zalnando Mulai Berlatih Bersama Persib

JABARNEWS | BANDUNG - Teka teki siapa pemain lokal tambahan yang akan direkrut Persib Bandung terjawab sudah. Pada sesi latihan di Universe Fitness Jalan Menado Bandung, Minggu (20/1/2019), Persib kembali kedatangan pemain anyar. Dia adalah Zalnando, mantan wing bek Sriwijaya FC.

Sejak awal Zalnando memang disebut-sebut sebagai salah satu pemain lokal yang tengah dibidik Persib. Diberitakan sebelumnya, pemain yang saat ini berusia 22 tahun itu pun mengakui sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Persib. Akan tetapi saat itu dia belum bisa memastikan akan bergabung dengan Persib atau tidak karena masih terikat kontrak dengan Sriwijaya.

Jalani latihan perdana bersama skuat Maung Bandung, Zalnando mengaku tak kesulitan beradaptasi. Disebutkannya, walau penggawa anyar akan tetapi dia sudah mengenal sejumlah pemain Persib. Hal itulah yang membuat tak kesulitan untuk beradaptasi.

"Alhamdulillah lancar, udah banyak yang kenal juga. Udah enak, adaptasinya juga sudah bagus," ujar Zalnando di Universe Fitness, Minggu (20/1/2019).

Bersama Persib, pemain asal Cimahi ini mengaku dia sudah di kontrak selama dua tahun. Zalnando pun mengaku sebelum berlabuh di Persib ada empat klub di Liga 1 yang juga memberikan tawaran kepadanya.

Namun, kata dia, Persib yang paling serius memperlihatkan keinginan untuk merekrutnya. Selain itu, bermain untuk Persib membuat motivasinya jadi berbeda.

"Pertama Persib yang paling serius. Beda saja, saya main di tanah kelahiran. Motivasinya berbeda, bukan hanya soal profesionalitas saja, tapi ada kebanggaan juga bisa membela tim tanah kelahiran," akunya.

Pemain yang memilih nomor punggung 17 saat bermain di Persib ini mengaku sebenarnya sudah sejak lama dia ingin bergabung di Persib. Persib pun beberapa kali sempat menyatakan ketertarikannya kepada Zalnando. Akan tetapi baru sekarang dia bisa memakai seragam Persib.

"Sebelumnya memang sudah pengen. Tapi baru sekarang bisa bergabung. Dulu tahun 2016 sempat ada komunikasi dengan manajemen Persib. Kemarin 2017 juga ada. Sekarang dihubungi lagi, jadi ini momen yang pas bisa bergabung dengan Persib," pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi