bjb

Pecinta Mobil Putih, Gabung Di Sini

JABARNEWS | BANDUNG - White Car Community (WCC) Bandung Raya merupakan satu dari sekian banyak komunitas di Kota Bandung yang berani tampil beda. Para anggota komunitas ini merupakan pecinta mobil berwarna putih. WCC Bandung sendiri mulai diresmikan pada 11 Januari 2014.

WCC Bandung Raya ber-basecamp di Warung Seafood Ember, Jalan Cihampelas, Bandung. Di sana, mereka kerap berkumpul sambil nongkrong bersama. Member WCC Bandung Raya, Vita Gandina, menuturkan, tujuan dibentuknya Komunitas ini sebagai ajang tali silaturahmi antarsesama pengendara mobil putih dari semua merek.

"Selain ajang silaturahmi, perkumpulan WCC juga dilatarbelakangi kecintaan yang sama dengan kendaraan roda empat tersebut," kata Vita.

Dari sekian kegiatan yang dilakukan WCC, tidak jauh berbeda dengan komunitas mobil lainnya. Di antaranya touring, kopdar, hingga gerakan bakti sosial. Khusus kegiatan Kopdar, anggota WCC Bandung Raya sering berjumpa setiap satu bulan sekali pada Minggu ke dua di basecamp maupun beberapa tempat lainnya.

"Pada kegiatan kopdar, kami sering membahas agenda selanjutnya, dan mengadakan forum sharing sesion antar sesama anggota. Selain itu, kami juga kerap melakukan touring pendek ke beberapa tempat," terangnya.

Sedangkan kegiatan touring mereka, WCC Bandung Raya pernah melakukan perjalanan ke beberapa daerah di Jawa Barat, Jabodetabek, hingga yang paling jauh ke Jogjakarta. Kegiatan touring ini diikuti seluruh anggota, baik di Kota Bandung maupun dari kawasan Bandung Raya. Sebab, mayoritas anggotanya memiliki kesibukan, WCC Bandung Raya juga tidak mewajibkan anggotanya untuk selalu ikut touring.

Tak hanya touring, WCC Bandung Raya juga mengadakan kegiatan menarik lainnya, yaitu safety riding yang dilakukan bersama komunitas lainnya, dan Dikyasa Polda Jabar. "Kami ikut berpatisipasi lewat aksi sosial, beberapa yang telah terlaksana adalah baksos bencana, baksos Ramadhan, buka puasa bersama, donor darah, dan lainnya," kata Vita.

Anggotanya tersebar dari berbagai penjuru Bandung Raya. Di antaranya ada yang bergabung dari Kota Bandung, Bandung Selatan, dan Bandung Barat. Tak hanya itu, dari Sumedang dan Subang pun juga ada yang bergabung di WCC Bandung Raya.

"Khusus angggota WCC Bandung Raya yang berada di Kota Bandung, kami sering berjumpa di basecamp. Sedangkan seluruh anggota di kawasan Bandung Raya, kegiatan kami yah touring bersama, dan berkumpul saat ada aniversary hingga acara syukuran," ujar Vita.

Rata-rata anggota yang tergabung di WCC Chapter Bandung ini, kata dia, merupakan pekerja atau karyawan, mahasiswa, wirausaha, dan ada pula ibu rumah tangga. Ia berharap, ke depannya WCC Bandung Raya semakin berkembang dan jumlah anggotanya semakin bertambah, seiring eratnya persatuan antar penggemar mobil putih di kawasan Bandung Raya.

Untuk pengendara mobil putih yang ingin bergabung di Komunitas White Car ini, caranya ikuti saja kegiatan mereka atau datangi kontak langsung di akun instagram @wccchapterbandung. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi