bjb

"Ronaldinho" Indonesia Meninggal Dunia

JABARNEWS|BANDUNG - Kabar duka datang dari dunia suporter Indonesia. Salah seorang suporter Indonesia, Sodikin (49) atau yang lebih dikenal dengan Ronaldikin meninggal dunia, Selasa (21/1/2019) sore. Ronaldikin yang juga Bobotoh ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah, Kab.Bandung.

Adik Ronaldikin, Husnu Bayanudin (44), mengatakan, kakaknya itu meninggal karena sakit radang tenggorokan yang sudah dirasakannya sejak dua bulan lalu. Namun, beberapa hari ke belakang sakitnya itu bertambah parah.

"Penyakitnya sebenarnya sudah dirasakan sejak dua bulan lalu, tapi minggu kemarin mulai ngedrop. Beliau kerja di Jakarta dan tinggal sendirian di sana. Sempat dijemput sama kakak saya dan dirawat di Depok. Tapi akhirnya kita jemput dan sejak Minggu dirawat di Al Ihsan," ujar Husnu, Selasa (23/1/2019) malam.

Di mata keluarga, kata Husnu, anak keenam dari sembilan saudara itu merupakan sosok kakak yang baik dan sayang sama saudaranya. Rencananya jenazah Ronaldikin sendiri akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di dekat kediamannya, Rabu (23/1/2019) pagi.

Sementara itu, salah seorang keponakannya, Asti Susiantini, menambahkan sebagai pecinta sepak bola, Ronaldikin tidak cuma bicara tentang Viking saja tapi juga suporter lainnya. Asti mengatakan, semasa hidupnya Ronaldikin memiliki harapan tidak cuma suporter Persib dan Persija yang bersatu tapi semua suporter di Indonesia bisa bersatu.

"Beliau punya syal semua suporter. Dia punya keinginan untuk menyatukan suporter di Indonesia. Bukan hanya Persib dan Persija saja," bebernya.

Wajah Ronaldikin yang mirip dengan Ronaldinho membuatnya cukup dikenal oleh suporter Indonesia. Karena alasan itu pula, Sodikin mendapatkan julukan Ronaldikin. Ronaldikin pun populer sebagai fans AC Milan dan Timnas Indonesia. Beberapa tahun silam, wajahnya terpampang di dua laman internasional, Mirror dan Eurosport. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi