Rekrutmen P3K Februari 2019, Formasi Untuk 150 Ribu Orang

JABARNEWS | BANDUNG – Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) bagi honorer kategori 2 (K2) akan digelar pada Februari 2019. Rekrutmen dilakukan untuk bidang tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian.

“Insya Allah akan dilaksanakan bulan Februari, kalau tidak ada halangan untuk K2. Misalnya untuk dokter spesialis, dosen dan sebagainya yang usianya lebih dari 35 tahun,” kata Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan, dikutip pikiran_rakyat.com, Kamis (24/1/2019).

Baca Juga:  Kopi Tiam HCG Berbagi Sebagai Wujud Rasa Syukur

Dia menyebutkan, formasi untuk rekrutmen pegawai P3K sebanyak 150 ribu orang. Namun, nantinya jumlah ini bisa berkurang melihat kemampuan dari masing-masing instansi maupun pemerintah daerah.

“Untuk proses seleksi P3K bagi honorer K2 akan tetap menggunakan sisem CAT yang dimiliki BKN. Dengan demikian, tes P3K ini hampir sama dengan sistem rekrutmen CPNS kemarin,” ujarnya.

Baca Juga:  Pagi Ini, Gunung Merapi Kembali Luncurkan Guguran Lava Pijar

Dikatakannya, jika lolos seleksi P3K, nantinya mereka akan mendapatkan kontrak 1 tahun. Namun kontrak tersebut bisa saja diperpanjang.

“Kontrak P3K itu pertahun tapi dapat diperpanjang jika performa atau kinerjanya bagus,” ujar Ridwan.

Baca Juga:  Ini Vonis Untuk Pembakar Pencuri Amplifier Musala

Dia menambahkan, fasilitas yang akan didapat pegawai P3K adalah jaminan hari tua, jaminan kesehatan, gaji setara dengan PNS.

“Yang membedakan adalah antara PNS dengan pegawai P3K, untuk pegawai P3K tidak mendapatkan jatah pensiunan,” imbuhnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat