Dari Desainer Untuk Disability

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai bentuk kontribusi untuk masyarakat penyandang disabilitas, terutama bagi penyandang autisme di Kota Bandung, Alice Salindra bersama 7 desainer Bandung gelar event bertajuk “Charity Fashion Show for Disability”, di ECC Creative Hall BTC Fashion Mall, Kamis (24/01/2019) malam.

Hasil donasi yang terkumpul dari kegiatan tersebut akan diberikan kepada Yayasan Biruku Indonesia.

Para desainer Bandung yang terlibat antara lain Alice Salindra, Verena Mia, Jimmy Fei Fei, Maria Damayanti, Marsheilla Veronica, Ivan Lou, Albis, dan Ririn Borsya.

Baca Juga:  Ungkit Kasus Meikarta, KPK Panggil Tiga Saksi Untuk Tersangka IWK

Di samping itu juga dimeriahkan oleh penampilan dari Giring Ganesha.

“Ini kali keduanya kami menggelar acara serupa, namun untuk kali ini saya tidak menyangka acara ini bisa berlangsung semeriah ini. Bahkan begitu banyak pihak yang peduli sehingga acara ini berjalan sesuai rencana,” ungkap penggagas acara, Alice Salindra, dalam jumpa pers yang dilakukan sesaat sebelum acara dimulai.

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut terdiri dari fashion show, pemberian donasi dari hasil penjualan karya fashion show para desainer, serta penampilan Giring Ganesha bersama berbagai komunitas disabilitas.

Baca Juga:  Tata Cara dan Syarat Pembatalan Tiket Kereta Cepat Whoosh

Uniknya, ada penampilan dari anak-anak penyandang disabilitas seperti perform untuk memainkan angklung, jimbe, keyboard, band, Seni Tari, dan Crown Special Cheers.

“Saya bersama para desainer ingin berbagi dan berkontribusi kepada masyarakat. Dengan melihat jumlah disabilitas yang terus meningkat dan kebutuhan mereka yang masih banyak belum terpenuhi, maka kami berkumpul dan menggelar kegiatan Charity Fashion Show ini. Oleh sebab itu kami sepakat untuk menjual dan melelang karyanya dalam sebuah tampilan fashion show,” tuturnya.

Baca Juga:  Pondok Pesantren Diminta Tak Catut Nama NU demi Dukungan Capres dan Cawapres

Ia menjelaskan, penggalangan dana tersebut dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana bagi kegiatan pendidikan anak disabilitas di Yayasan Biruku Indonesia. Selain itu, dana juga akan digunakan untuk peningkatan kompetensi guru sekolah inklusif di Kota Bandung yang telah menerima murid penyandang disabilitas khususnya autisme. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat