Delegasi Polisi Jepang Belajar Penanganan Teroris Dari Polda Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Karo Ops, Dir Reskrim Um, Kasatgas Densus AT Wilayah Jabar dan Kabag Analis Dit Intelkam Polda Jabar menerima Kunjungan Kerja Delegasi Kepolisian Jepang, di Ruang Command Center Polda Jabar, Kamis  (24/01/2019).

Dalam kunjungan itu, Delegasi Kepolisian Jepang ingin mengetahui lebah mendalam penanganan teroris yang dilakukan Polda Jabar saat Asian Games XVIII 2018.

Baca Juga:  Media Center Peliputan PON XX Papua 2021 Resmi Dibuka

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andko, S.I.K., mengatakan, delegasi yang melaksanakan Kunjungan Kerja dari Kepolisian Jepang yaitu Mr. Shigenobu Fukumoto, Komjen Polisi; Direktur General Counter Terrorism Unit Japan, Mr. Yashuhiro Sugata; dan Asisten Direktur General Kemenlu Jepang, Mr. Tomohumi Suzuki.

Lalu, Asisten Direktur General Kantor Kabinet Jepang, Mr. Ryo Takeda; Brigjen LO Polisi Jepang pada Kedubes Jepang di Jakarta, Mr. Masaki Murata; dan Komisaris Polisi di LO Polisi Jepang pada Kedubes Jepang di Jakarta.

Baca Juga:  Meluruskan Rambut Dengan Teknik Ini Menggunakan Formalin, Benarkah?

“Kunjungan ini merupakan kesempatan yang berharga sekali bagi kepolisian Jepang untuk melakukan studi banding penanganan teroris, terutama pd saat pengamanan Asian Games XVIII Thn 2018. Sejauh inu Counter Teroris Unit Jepang baru dibentuk sekitar 3 tahun,” kata Trunoyudo.

Baca Juga:  Berdasarkan Ramalan Zodiak Kesehatan 2 Juli 2022, Pemilik Rasi Bintang Capricorn dan Aquarius

“Polda Jabar sangat bangga bisa menerima kunjungan delegasi kepolisian dari negara Jepang,” tambahnya.

Sementara Delegasi Kepolisian Jepang sangat berterima kasih sekali atas pengetahuan dan pengalaman yang diberikan dalam penanganan teroris di wilayah Polda Jabar. (San)

Jabarnews | Berita Jawa Barat