Menang TKO Atas Petinju Thailand, Stevie Ongen Ferdinandus Juara Kelas Menengah WBC Asia

JABARNEWS | BANDUNG – Petinju Indonesia, Stevie Ongen Ferdinandus berhak menyandang sabuk WBC Asia Silver Super setelah menang TKO atas Uthit Punsen dari Thailand.

Stevie menggondol sabuk kelas menengah 68 WBC Asia dalam partai utama Kejuaraan Tinju WBC Asia Silver Super Welterwight Pangdam III/Siliwangi, di Aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi, Jalan Manado Kota Bandung, Kamis (24/1/2019).

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, mengatakan, kejuaraan ini diharapkan menghasilkan petinju-petinju muda tingkat nasional maupun internasional yang handal.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras, Jembatan penghubung Ciamis-Pangandaran Amblas

“Lahirnya petinju andal baik tingkat nasional maupun internasional dari event ini memang sangat kita harapkan,” kata Indarto, di sela-sela Kejuaraan WBC Asia Silver Super, di Aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung, Kamis (24/1/2019).

Mengawali kejuaraan tinju ini, dilaksanakan pertandingan eksibisi petinju wanita kelas 51 kg selama 6 ronde antara Elza Widya dari Pertina Jabar Kuningan melawan Feti dari SSBC Banjar oleh Dewan Juri dinyatakan draw.

Partai selanjutnya, Kelas Terbang 12 ronde Faisol Yunior berlaga dengan Silem Serang memperebutkan 2 sabuk Danrindam III/Siliwangi dan Sabuk Juara Nasional. Laga ini dimenangkan oleh Silem Serang.

Baca Juga:  Besok Shalat Idul Adha, PP Muhammadiyah Keluarkan Surat Edaran, Ini Isinya

Disusul Kelas Bulu 12 ronde Zun Rindam dari Sasana Rindam III/Siliwangi lawan Ahmad Lahizab dari Sasana Harimau Bogor yang dimenangkan oleh Zul Rindam dari Sasana Rindam III/Siliwangi dengan kemenangan TKO dan berhak meraih Sabuk Juara Nasional WBC dan Sabuk Kapolda Jabar.

Selain itu, kejuaraan tinju internasional Kelas Walter Yunior 8 ronde antara Hambali Darekh (Indonesia) Versus Shavkat Khodzhakulov (Tajikistan) merebutkan Sabuk Gubernur Jabar Siliwangi dimenangkan oleh Hambali dari Indonesia sabuk diserahkan langsung oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto.

Baca Juga:  Ditemukan 309 Surat Suara Rusak Di Purwakarta

Tampak hadir pada Kejuaraan Tinju WBC ini, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchayanto, serta para Asisten dan Kabalakdam III/Siliwangi. Selain itu Presiden Tinju WBC dan petinju legendaris Indonesia Ellyas Pical. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat