bjb

Nomor Punggung Dipakai Vizcara, Begini Perasaan Mantan Kapten Persib Atep

JABARNEWS | BANDUNG - Nomor punggung menjadi hal yang penting bagi seorang pemain bola saat memperkuat sebuah tim. Sebab, setelah tak menjadi bagian dari tim pun sosok pemain masih bisa diingat karena nomor punggungnya sudah menjadi ikon dari tim.

Sepertinya hal itu juga berlaku untuk nomor punggung 7 yang sudah selama 10 tahun dipakai Atep. Dengan nomor itu, Atep pernah menjadi kapten tim dan menghentikan puasa juara selama 19 tahun dengan menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL) 2014.

Tidak cuma itu saja, Atep pun ikut mengantarkan Persib juara Celebes Cup 2012, Piala Wali Kota Padang 2015, dan juara Piala Presiden 2015. Selama 10 tahun terakhir nomor punggung 7 pun sudah identik dengan Atep.

Tapi di kompetisi 2019 nanti, nomor punggung 7 akan dipakai penggawa anyar Persib, Esteban Vicara. Banyak yang kaget dengan keputusan manajemen yang mengizinkan Vizcara memakai nomor punggung yang selama ini identik dengan Atep. Terlebih hal itu terjadi hanya berselang lima hari setelah manajemen Persib mengumumkan tak memperpanjang kontrak Atep.

Atep mengaku dirinya sempat kaget dan merasa kecewa saat mengetahui nomor punggungnya bisa secepatnya itu dipakai pemain lain. Namun Atep mengaku tak bisa apa-apa karena dia tak memiliki hak untuk melarangnya.

"Kalau kalian kaget, saya pun seperti itu. Kecewa, ya ada sih ya. tapi saya juga mau bicara apa, karena saya juga tidak ada hak. Tapi enggak apa-apa, tetap semangat untuk dukung Persib," ujar Atep.

Atep mengatakan, Persib harus terus berjalan dan siapapun pemain yang memakai nomor 7 akan bangga memakainya. Pemain asal Cianjur ini mempersilahkan siapapun untuk menggunakan nomor 7, karena dia menilai mereka yang memakai nomor tersebut merupakan pemain dengan kualitas baik.

"Pemain Timnas, naturalisasi yang memakai nomor 7 juga pemain berkualitas. Siapapun pasti bangga memakainya. Artinya pemain ini akan memberikan kontribusi besar bagi Persib. Itu harapan saya sih. Saya tidak ingin diistirahatkan dulu atau jangan dipakai, enggak. Silakan aja pakai aja dari Persib," tuturnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi