bjb

Charity Fashion Show for Disability Tularkan Energi Positif

JABARNEWS | BANDUNG - Siapapun bisa berkarya, itulah yang terlihat saat menyaksikan kemewahan acara bertajuk "Charity Fashion Show for Disability" di ECC Creative Hall BTC Fashion Mall, Kamis (24/01/2019) malam. Sebanyak 51 anak disabilitas dari Yayasan Biruku Indonesia tampil dengan maksimal meski memiliki keterbatasan.

Bahagia terpancar dari mereka saat di atas stage dan berlenggak lenggok layaknya model. Bahkan, mereka begitu percaya diri dan berhasil menularkan energi positif kepada ratusan penonton yang datang.

"Mereka sangat bahagia ketika mengetahui akan tampil pada acara charity ini. Bahkan kami melalui proses latihan selama satu bulan setengah. Dan proses itulah yang menjadikan salah satu terapi untuk mereka," ungkap Bunda Juju selaku founder dari Yayasan Biruku Indonesia.

Lebih dalam ia membeberkan, jika proses tersebut tanpa disadari menjadi salah satu semangat besar anak-anak disabilitas tentang masa depan. Sebab, tidak ada batasan apapun ketika mereka ingin meraih cita-cita.

"Saya sangat senang dan bangga karena mereka dilibatkan langsung. Satu kali proses latihan ibarat menjalani terapi selama 3 bulan. Terbayang kan bagaimana dasyatnya sebuah perlakuan istimewa yang menganggap mereka sama dengan lainnya. Artinya, tidak ada perbedaan apapun," paparnya lagi.

Pada acara tersebut, para desainer menjual dan melelang karyanya dalam sebuah tampilan fashion show. Termasuk karya yang dibawakan oleh anak disabilitas. Seperti karya dari salah seorang desainer Bandung Alice Salindra dia membuat gaun warna gold, dengan harapan kelak anak-anak tersebut akan menjadi emas.

"Saya terharu sekali saat melihat mereka tampil. Terlebih dengan kesuksesan acara di luar ekspektasi saya. Begitu banyak yang cinta dengan mereka sekolah kita sudah saling memiliki keterikatan istimewa. Ke depannya, semoga kita selalu bisa bekerja sama untuk acara serupa dan menyumbang untuk memberikan kontribusi yang positif, terutama yang mereka butuhkan," ujarnya Alice selaku satu dari 8 desainer yang menggelar acara tersebut. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi