Gabungan Mahasiswa Deklarasi Anti Hoaks Pileg Pilpres 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Upacara Pembukaan acara “West Java Youth Camp 2019” dengan tema Millenial Jawa Barat untuk Indonesia dibuka Kapolda Jawa Barat yang diwakilkan Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Suradiana, M.Si.

Acara dengan penanggungjawab Yobel Sihombing ini diikuti 400 peserta yang berasal dari Elemen mahasiswa PMII, IMM, GMNI, GMKI, KMHDI, PMKRI dan HIKMAH BUDHI. Kegiatan ini berlangsung di Cikole Jaya Giri Resort Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pukul 14.30, Jumat (25/1/2019).

Acara dengan Tema Milenial ini dihadiri Ketua DPRD Ineu Sundari Puwadewi, S.Sos, Kadispora Jabar, Perwakilan Bjb, Para PJU Polda Jabar, dan Tamu Undangan. Maksud dan tujuan acara tersebut merupakan dalam rangka mendukung tugas Polri menjelang Pileg dan Pilpres 2019 agar aman dan damai khususnya di Jawa Barat.

Baca Juga:  Persaingan Caleg Di Dapil 6 Karawang Bakal Sengit, Ini Pemicunya

Dalam sambutannya, Irwasda Polda Jabar Suradiana, menyampaikan beberapa poin. pertama, permintaan maaf dari Kapolda Jabar dikarenakan tidak bisa hadir dalam acara Pembukaan dikarenakan sedang mendampingi Kapolri dan Panglima TNI.

“Kedua, Kegiatan yang akan dilaksanakan 3 hari dari tanggal 25 sampai dengan 7 Januari ini untuk menciptakan generasi millenial. Ketiga, Kegiatan ini merupakan kegiatan revolusi mental sesuai dengan Program Bapak Presiden. Poin keempat, pelaksanaan deklarasi hoaks bukan hanya ceremonial, namun benar-benar diimplementasikan untuk menciptakan Pileg Pilpres 2019 aman damai dan kondusif,” katanya.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Sakit Pinggang di Rumah Ala dr. Saddam Ismail

Di samping itu, kata Suradiana, dinamika politik kian dinamik banyak hoaks dan beragam isu. “Dinamika politik kian dinamis bisa dilihat dari banyaknya berita hoaks, intoleransi, radikalisme, issue SARA dan Issue PKI,” kata Suradiana.

Acara tersebut selama kegiatan berjalan tertib aman dan kondusif ini selesai sekitar pukul 14.55 dan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Mahasiswa Jawa Barat yang selesai pukul 15.15. Kegiatan ini dalam rangka mendukung anti hoaks dan Pileg Pilpres 2019 kondusif yang selanjutnya penandatanganan anti hoaks.

Baca Juga:  Kontak Tembak TNI Polri dengan KKB di Papua, 1 Anggota Brimob Tewas

Sedangkan deklarasi mahasiswa yang tergabung dalam West Java Youth Camp 2019 di Cikole Bandung, antara lain berisi menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokativ, menghasut, ujaran kebencian serta menggunakan issue SARA dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 serta mendukung Polri dalam penegakan Hukum.

Kemudian, mendukung TNI/Polri dalam mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di Wilayah Provinsi Jawa Barat sehingga tercipta situasi dan Kondisi yang kondusif. Dan, siap menjaga situasi dan Kondisi Jawa Barat agar tetap damai dan kondusif. (San)

Jabarnews | Berita Jawa Barat