Jaga Keutuhan NKRI melalui Jelajah Kebangsaan

JABARNEWS I KOTA CIREBON – Gerakan Suluh Kebangsaan bersama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar kegiatan Jelajah Kebangsaan yang mulai dilaksanakan Senin 18 Februari hingga Jumat 22 Februari 2019.

“Tujuan kegiatan ini untuk membangun kesadaran berbangsa dan bernegara dengan tetap menjaga keutuhan NKRI” kata Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Prof. Mahfud MD dalam Dialog Kebangsaan Seri III, di Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Selasa, (19/2/2019).

Mahfud MD sangat mengapresiasi atas kerjasama dan dukungan serta kepedulian PT KAI terhadap keutuhan dan kokohnya NKRI. Mahfud juga memberikan penghargaan setinggi-tinggi atas kemajuan PT KAI yang luar biasa dalam memberikan layanan publik, transportasi massal untuk masyarakat.

Baca Juga:  Ingin Dapat Bantuan UMKM Rp1,2 Juta? Yuk Daftar Disini

“Setelah Indonesia Merdeka, kita memiliki kereta api yang bagus, dari kelas ekonomi, eksekutif, ketepatan waktu yang bagus, dan juga tidak kalah dengan negara maju, ”jelas Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 tersebut.

Baca Juga:  DPS Pemilih Di Subang Bertambah 30 Ribu

Karena itu, Mahfud berharap agar kerjasama PT KAI dengan Gerakan Suluh Kebangsaan dapat dilakukan dalam kegiatan lain, bukan dalam Jelajah Kebangsaan saja, demi tujuan bersama dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Kita menggandeng siapapun. Kebetulan kali ini dengan PT KAI untuk kegiatan Jelajah Kebangsaan, ”pungkasnya.

Untuk diketahui, Jelajah Kebangsaan dilaksanakan secara estafet dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, pada 18-22 Februari 2019. Kegiatan ini akan dilakukan di 9 stasiun yang dimulai dari Stasiun Merak, Stasiun Gambir, Stasiun Cirebon, Stasiun Purwokerto, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Solo Balapan , Stasiun Jombang, Stasiun Surabaya Gubeng, dan berakhir di Stasiun Banyuwangi.

Baca Juga:  Kemenkes Jelaskan Alur Protokol Kesehatan Bagi Pelaku Perjalanan Internasional

Selain Jelajah Kebangsaan, Gerakan Suluh Kebangsaan juga memiliki berbagai kegiatan diberbagai provinsi antara lain sarasehan kebangsaan dengan tokoh, dialog kebangsaan dengan civitas akademika kampus, dialog lintas iman, dan silaturahmi kepada para kiai. (One)