Islamic Nexgen Fest, Ajang Kreativitas Dan Karya Generasi Muslim Mellenial Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Bertempat di Convention Hall Telkom University, pada Minggu (27/1/2019), Menteri BUMN RI bersama Direktur Utama BTN, Wika, Pertamina, Telkom Indonesia Group, dan jajaran Direksi BUMN melakukan kick off ceremony sebagai tanda dimulainya rangkaian roadshow Islamic Nexgen Fest.

Acara itu akan diadakan di 3 kota besar dan 6 kota kabupaten/kota di Indonesia.

Ribuan milenial dari Milenial BUMN, mahasiswa Telkom University, dan Santri Pondok Pesantren di wilayah Jawa Barat tampak antusias menghadiri kegiatan ini. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB.

Baca Juga:  Jelang Fesyar 2017 Regional Jawa, Kepala BI Jabar Temui Gubernur Aher

Berbagai kegiatan yang digelar yaitu Tausyiah dari Ustad Alfie Alfandy (Founder Bikers Dakwah), Inspiring Talk bersama Diajeng Lestari (CEO Hijup.com), Danu Sofwan (Radja Cendol), Maryono ( Dirut BTN ), Kartika Wirjoatmodjo (Dirut Bank Mandiri), dan Rini M. Soemarno (Menteri BUMN ).

Deretan bintang muslim muda Indonesia turut meramaikan kegiatan ini, seperti Fatin, Syakir Daulay, Ben Kasyafani, dan Neneng Suca.

Selain kegiatan kick off ceremony, Islamic Nexgen Fest untuk area Jawa Barat ini menghadirkan juga booth Wirausaha Muslim Muda, Rumah Kreatif BUMN, Usaha Santri, Bank Syariah BTN, BNI, Mandiri, BRI serta Wika, Telkom Group & Pertamina.

Baca Juga:  Fenomena Kebakaran Hutan Kembali Terjadi di Indonesia

Program Spirit of Milenial Religi ini resmi dibuka untuk seluruh generasi muslim milenial di Indonesia dan BUMN yang berusia 17 – 25 tahun di seluruh Indonesia. Pendaftaran dibuka dalam tiga cara melalui situs www.islamicnexgenfest.id, media sosial @IslamicNexgen, dan audisi langsung di kota-kota besar di Indonesia.

Baca Juga:  Sosialisasikan Perda Pesantren, Uu Ruzhanul Ulum: Semua Harus Punya Legalitas

Pemenang Islamic Nexgen Fest akan mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah dan paket umrah.

“Semoga dengan adanya ajang ini dapat menginspirasi milenial muslim lainnya untuk mulai mengeksplorasi potensi yang mereka miliki dan berkreasi lebih, sehingga secara tidak langsung potensi yang mereka miliki menjadi kontribusi nyata untuk negeri,” tutup Dirut BTN, Maryono, yang juga BUMN koordinator kegiatan Spirit of Millennials program Religi. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat