BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini M. Soemarno, saat menghadiri roadshow Islamic Nexgen Fest, di Convention Hall Telkom University, Minggu (27/1/2019), (Foto: Tri/Jabarnews).

JABARNEWS | BANDUNG - Indonesia menjadi salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Itu juga yang akhirnya melatar belakangi lahirnya program Spirit of Millennials di kategori religi.

Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada 2018, dari total populasi Indonesia sebesar 265 juta jiwa, millenial Indonesia atau penduduk berusia 20 sampai 35 tahun berjumlah 63 juta jiwa. Mereka tumbuh di era digital dengan mindset global. Kreativitas muslim milenial Indonesia menjadi pionir berkembangnya produk dan karya kreatif berbasis religi di Indonesia seperti fashion muslim, musik, dll.

Baca Juga:

Islamic Nexgen Fest, Ajang Kreativitas Dan Karya Generasi Muslim Mellenial Indonesia

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print



Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini M. Soemarno, mengatakan, dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat setiap tahunnya, dapat dipastikan para generasi milenial inilah yang akan mengembangkan potensi-potensi Indonesia di segala bidang hingga menjadi negara maju di tahun-tahun mendatang.

"Sekarang yang dibutuhkan adalah wadah yang dapat mendorong generasi milenial dalam mengembangkan potensi mereka secara maksimal," kata Rini, saat menghadiri roadshow Islamic Nexgen Fest, di Convention Hall Telkom University, Minggu (27/1/2019).

Atas dasar itulah dikatakannya, lanjut Rini, Islamic Nexgen Fest dihadirkan dan didedikasikan bagi generasi muslim milenial di seluruh Indonesia dengan tujuan menjadi ajang unjuk bakat dan kreativitas dalam tiga kategori kompetisi, yaitu Hijab Muda (Muslimah berbakat dan menginspirasi), Nada Islami (Musisi religi Islam) dan Usaha Santri (Santri berjiwa kewirausahawaan).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menteri BUMN RI roadshow Islamic Nexgen Fest bandung btn bandung rini m somarno

berita terkait

SAKIP 2018, Cegah Pemborosan Anggaran Rp 64,8 Triliun

Karyawan PT Pos Indonesia "Eundeug-eundeug" Pimpinan Direksi

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi