bjb

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini M. Soemarno, saat menghadiri roadshow Islamic Nexgen Fest, di Convention Hall Telkom University, Minggu (27/1/2019), (Foto: Tri/Jabarnews).

JABARNEWS | BANDUNG -  Indonesia menjadi salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Itu juga yang akhirnya melatar belakangi lahirnya program Spirit of Millennials di kategori religi. 

Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada 2018, dari total populasi Indonesia sebesar 265 juta jiwa, millenial Indonesia atau penduduk berusia 20 sampai 35 tahun berjumlah 63 juta jiwa. Mereka tumbuh di era digital dengan mindset global. Kreativitas muslim milenial Indonesia menjadi pionir berkembangnya produk dan karya kreatif berbasis religi di Indonesia seperti fashion muslim, musik, dll.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini M. Soemarno, mengatakan, dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat setiap tahunnya, dapat dipastikan para generasi milenial inilah yang akan mengembangkan potensi-potensi Indonesia di segala bidang hingga menjadi negara maju di tahun-tahun mendatang.

"Sekarang yang dibutuhkan adalah wadah yang dapat mendorong generasi milenial dalam mengembangkan potensi mereka secara maksimal," kata Rini, saat menghadiri roadshow Islamic Nexgen Fest, di Convention Hall Telkom University, Minggu (27/1/2019).

Atas dasar itulah dikatakannya, lanjut Rini, Islamic Nexgen Fest dihadirkan dan didedikasikan bagi generasi muslim milenial di seluruh Indonesia dengan tujuan menjadi ajang unjuk bakat dan kreativitas dalam tiga kategori kompetisi, yaitu Hijab Muda (Muslimah berbakat dan menginspirasi), Nada Islami (Musisi religi Islam) dan Usaha Santri (Santri berjiwa kewirausahawaan).

"Setiap kompetisi ini akan melahirkan bakat-bakat berbeda mulai dari bermusik, berkreasi, dan juga berbisnis. Harapannya talenta-talenta baru ini dapat menginspirasi millenial muslim lainnya di seluruh Indonesia," ujarnya.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono, menyambut positif kegiatan tersebut yang memang difokuskan untuk mendorong kreativitas anak muda sebagai generasi milenial jaman now.

Baca Juga:

Pohon Besar Di Cicalengka Tumbang, Jalan Lumpuh Total

Jamu Persiwa, Persib Masih Upayakan Main Di GBLA

"Kita mendukung kegiatan ini dan kita berharap kegiatan ini mendapatkan respon positif khususnya para melenial di kota Bandung," kata Maryono.

Dipaparkannya, tantangannya sekarang adalah bagaimana cara untuk mengedukasi dan mendorong generasi milenial agar dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Itulah mengapa Islamic Nexgen Festival menjadi sangat strategis dalam rangka memacu kreativitas para generasi millenial muslim sekaligus perannya sebagai agen perubahan di Indonesia.

"Melalui ajang Islamic Nexgen Fest diharapkan para generasi muda dapat menemukan banyak potensi-potensi yang kemudian kita kembangkan. Harapan kami generasi muslim milenial dapat berperan aktif dalam membangun negara melalui kontribusi positif dan prestasi yang mereka berikan," ujarnya.

Turut hadir pada acara ini sejumlah Pejabat Daerah Pemkot Bandung, para Direktur Utama BUMN, serta ribuan anak-anak muda milenial Kota Bandung.

Program Islamic Nexgen Fes ini diinisiasi oleh Kementrian BUMN RI bekerja sama dengan Spirit of Millenial yang didukung oleh seluruh BUMN dengan melibatkan para anak muda sebagai generasi milenial. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat



Tags : Menteri BUMN RI roadshow Islamic Nexgen Fest bandung btn bandung rini m somarno

berita terkait

Bojan Terlambat Gabung Persib Karena Masalah Visa

Bojan Mulai Berlatih Bersama Punggawa Persib

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi