Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

KPU Majalengka melantik 55 relawan demokrasi di Gedung Kokardan, Senin (28/1/2019), (Foto: Rik/Jabarnews).

JABARNEWS | MAJALENGKA - Setelah melewati tahapan seleksi, 55 relawan demokrasi (relasi) terpilih kini dilantik. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka berharap dengan dilantiknya 55 relasi diharapkan dapat terus meningkatkan partisipasi pemilih di kota angin.

Pelantikan ini sekaligus membekali para relasi dengan bimbingan teknis yang dipusatkan di Aula Gedung Kokardan, Jalan Gerakan Koperasi, Majalengka, Senin (28/1/2018).

Baca Juga:

Polres Majalengka Juara Pertama Kapolda Cup 2019

Wisata Argapura Menarik, Akses Jalan Amburadul



Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Agus Syuhada, mengatakan, KPU membentuk Relawan Demokrasi untuk meningkatkan kesukarelaan masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2019. Mereka akan membantu KPU dalam mensosialisasikan agenda Pemilu.

"Para Relawan Demokrasi ini dibentuk untuk meningkatkan kualitas proses Pemilu. Dengan cara melibatkan peran serta masyarakat diharapkan akan meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya di Kabupaten Majalengka," ungkapnya.

Agus menambahkan sasaran sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dilakukan relasi, meliputi sepuluh basis pemilih, yakni keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, kelompok perempuan, penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, dan warga internet.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : majalengka relawan demokrasi majalengka kpu majalengka

berita terkait

BPBD: 19 Kecamatan Di Majalengka Rawan Pergerakan Tanah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi