Kecelakaan Tunggal, Bus Bima Suci Masuk Jurang Di Tol Cipularang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kecelakaan tunggal Bus Bima Suci di Ruas Tol Cipularang KM 70+400 pada Senin (28/1/2019) sekitar pukul 09.40 WIB. Bus diketahui tengah melaju dari arah Bandung menuju Jakarta yang diduga tengah berkecepatan tinggi.

Saat kecelakaan, hujan tengah turun di lokasi kejadian yang menyebabkan jalan sedikit licin. Para korban dari bus Bima Suci yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipularang KM 70+400, Senin (28/1/2019) telah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit di Purwakarta.

Baca Juga:  Kasus Perampokan Toko Emas di Bandung, Polisi Sebut Pelakunya Teknisi CCTV

Menurut informasi yang dihimpun Jabarnews.com, setidaknya ada sekitar 30 orang korban dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama membenarkan, puluhan korban telah langsung dievakuasi sejumlah ambulans yang dikawal kepolisian menuju rumah sakit. “Para korban langsung dibawa ke sejumlah rumah sakit. Untuk identitas korban masih belum diketahui,” kata Ricky di lokasi kejadian, Senin (28/1/2019)

Baca Juga:  Aher Dorong Warga Indonesia di Australia Jadi Orang Sukses

Rumah sakit yang menampung para korban laka lantas tersebut antara lain, Rumah Sakit MH Thamrin, Rumah Sakit Siloam, dan Rumah Sakit Rama Hadi. Termasuk, sopir pengendara bus bernopol A 7520 CS, Dede masih dalam penanganan medis karena mengalami luka berat.

Namun bangkai bus yang mengalami rusak parah masih berada di parit jalur B Tol Cipularang. “Kendaraan belum dievakuasi, masih diselidiki dan nama korban masih dalam identifikasi,” ucapnya.

Baca Juga:  HSN 2017, Bandung Jadi Lautan Santri

Terlihat sejumlah anggota kepolisian, TNI, Dishub dan petugas derek terpantau masih berada di lokasi kejadian. Kemacetan pun tak terhindarkan pasca kecelakaan tersebut, setidaknya telah dua kilometer kendaraan mengular dari lokasi bus terguling. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat