aqua

Komunitas Di Purwakarta Aksi Simpatik, Tolak Rubah Status

Komunitas di Purwakarta aksi simpatik tolak perubahan status cagar budaya

JABARNEWS | PURWAKARTA - Aksi simpatik atau aksi konsolidasi meminta pencabutan SK mentri lingkungan hidup terkait perubahan status cagar alam kamojang dan papandayan menjadi taman wisata alam, digelar Aliansi peduli cagar alam jawa barat dan berbagai komunitas di Purwakarta dan subang, di area taman Sri Baduga, situ buled Purwakarta, Minggu (27/1/2019).

Kordinator aksi, Misabhul Ulum mengatakan, Cagar alam bukanlah hidangan santapan untuk mengenyangkan tuan-tuan penguasa di meja makan, cagar alam bukanlah hidangan pengisi perut bagi koorporat yang hanya mementingkan keuntungan semata. Lebih dari pada itu.

Baca Juga:

Ngantuk, Bocah SMP Di Purwakarta Tewas Tertabrak Kereta

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status



"Cagar alam adalah ruang absolute yang menjadikan Bumi dan seisinya untuk tetap seimbang agar dapat menopang kestabilan hidup Manusia dam seisinya," paparnya, saat dihubungi melalui selulernya, Senin (28/1/2019).

Ia juga menyayangkan, kawasan yang seharusnya terbebas dari intrik dan kepentingan elit, kawasan yang seharusnya dibiarkan berkembang sesuai ekosistem yang ada di dalamnya, harus menjadi produk jual beli penguasa.

"Lalu rakyat hanya mendapat derita atas bencana-bencana dan ketimpangan alam yang akan terjadi dikemudian hari," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Komunitas purwakarta aksi simpatik tolak rubah status

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi