aqua

Karyawan PT Pos Indonesia "Eundeug-eundeug" Pimpinan Direksi

Para karyawan PT POS Indonesia berunjuk rasa di Kantor POS di Jalan Banda, Selasa (28/1/2019), (Foto: San/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Ratusan karyawan PT POS Indonesia menuntut keadilan kesejahteraan para karyawan dan meminta pimpinan direksi mengundurkan diri, Senin (28/01/2019). Aksi yang dihadiri seluruh perwakilan kantor Pos se-Indonesia itu digelar di Kantor Pos, Jalan Banda No 30, Bandung.

Dalam aksi itu, mereka mengeluhkan beberapa hal. Di antaranya, wan preastasi perjanjian kerja bersama, indikasi mal, administrasi tata kelola Pos Indonesia, pemberantasan korupsi di PT POS Indonesia, penyetaraan status pensiun dan karyawan, perjuangan mewujudkan POS Indonesia menjadi backbone Logistik nasional dan meminta Jajaran direksi PT Pos untuk mengundurkan diri.

Baca Juga:

Islamic Nexgen Fest, Ajang Kreativitas Dan Karya Generasi Muslim Mellenial Indonesia

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print



Sejauh ini, pelaksanaan yang dilakukan pimpinan PT POS Indonesia dalam orasinya belum sepenuhnya berdasarkan azas kemanfaatan, keadilan, kesejahteraan dan pelindungan yang sesuai dengan UU Negara Republik Indonesia No 38 Tahun 2009 tentang Pos. Sehingga, mengancam eksistensi dan kemajuan perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Ada banyak pelanggaran yang dilakukan PT POS Indonesia di antaranya yakni tidak adanya pengembangan karir, tidak adanya upah lembur, mempekerjakan karyawan di hari libur tanpa diberi upah lembur, tidak pernah membayar uang tunjangan, banyak melakukan PHK secara sepihak, dan lain sebagainya.

Menurut Orator Aksi, Jaya Santosa, PT POS Indonesia seharusnya mendapat penghargaan tertinggi, namun mereka kecewa atas penghargaan yang diberikan bukan ke PT POS melainkan ke perusahaan pengiriman swasta.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Headline Daerah Bandung PT POS Indonesia Unjuk Rasa Tuntut Keadilan Pimpinan Direksi Mundur

berita terkait

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

SAKIP 2018, Cegah Pemborosan Anggaran Rp 64,8 Triliun

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi