Wisata Argapura Menarik, Akses Jalan Amburadul

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sejumlah obyek wisata di Kecamatan Argapura Majalengka menarik kunjungan wisatawan untuk merasakan langsung sensasi di lokasi tersebut. Beberapa lokasi wisata seperti Panyaweuyan, Curug Muara Jaya, Bukit Mercury, Bumi Perkemahan Argalingga, Jalur Pendakian Apuy, maupun obyek wisata kolam renang yang saat ini telah berdiri di wilayah Desa Sukadana, membuat jalur di wilayah Argapura ini, setiap weekend selalu ramai pengunjung.

Bahkan, jika liburan seperti Tahun Baru dan Lebaran, akses jalur jalan di wilayah Argapura, Kabupaten Majalengka ini macetnya nyaris menyerupai kemacetan di Bandung dan Jakarta.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Usulkan Pengembangan Jabar Selatan, Ini Respon Luhut

Salah seorang warga Majalengka, Nunung mengatakan, keindahan dan potensi alam di wilayah Argapura, dengan pemandangan eksotis Panyaweuyan membuat kunjungan setiap akhir pekan meningkat. Ia mengakui hal tersebut. Akhir pekan lalu, ia bersama sejumlah temannya sengaja mengunjungi jalur eksotis Panyaweuyan.

“Dan pengunjungnya lebih ramai daripada setahun lalu. Artinya, animo masyarakat untuk rekreasi atau refreshing ke wilayah di daerah sendiri juga meningkat. Sebab tahun-tahun sebelumnya selalu rekreasi ke luar kabupaten,” ujarnya, Senin (28/1/2019).

Sementara itu, warga setempat, Egi mengatakan, diakuinya jalur atau akses menuju sejumlah wisata di Argapura masih perlu diperbaiki. Keluhan pengunjung di lokasi maupun netizen di media sosial selalu menyalurkan unek-unek tentang akses jalan yang sempit.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Dadung Sebut Ada Fluktuasi Harga Bahan Pokok

“Akses yang masih sempit, sejumlah jalan yang rawan karena tak ada pagar penghalang, itu semua menjadi pekerjaan rumah bagi pihak pemerintah maupun investor jika ada,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Dupa Bagi Kesehatan, Bisa Atasi Insomnia

Sementara itu, setiap kali kunjungan Gubernur Jawa Ridwan Kamil Barat ke wilayah Majalengka, ia selalu mengatakan pihak Pemprov Jabar telah menyiapkan anggaran khusus untuk perbaikan jalan menuju obyek wisata di Majalengka. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat