aqua

Seminggu, Jumlah Pasien DBD Di RSUD Cimahi Meningkat

Para pasien DBD yang dirawat di RSUD Cibabat mengalami peningkatan, Senin (28/1/2019), (Foto: Afr/Jabarnews)

JABARNEWS | CIMAHI - Wabah Demam Berdarah Dangue (DBD) di Kota Cimahi semakin merebak. Berdasarkan data di RSUD Cibabat, terhitung hingga Senin (28/01/2019), jumlah pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Kota Cimahi mencapai 82 orang.

Jumlah tersebut didominasi warga Kota Cimahi, di antaranya 24 pasien anak-anak dan 22 dewasa dengan total 64 orang. Pasien lain di antaranya berasal dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan rincian delapan orang anak-anak dan 18 orang dewasa. Sedangkan, pasien asal Kota Bandung dan Kabupaten Bandung masing-masing berjumlah lima orang.

Baca Juga:

Berprestasi, 10 Kades Di Subang Diganjar Penghargaan

Pohon Besar Di Cicalengka Tumbang, Jalan Lumpuh Total



Direktur Utama RSUD Cibabat, Trias Nugrahadi mengatakan, pasien DBD asal Kota Cimahi per tiga hari terus berdatangan. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang didominasi pasien asal KBB.

"Kalau dulu komposisinya rata-rata 30, sekarang 46 pasien. Jumlah ini terus mengalami peningkatan," ujarnya saat ditemui Jabarnews.com di RSUD Cibabat, Kota Cimahi, Senin (28/1/2019).

Sejumlah pasien yang tidak mendapat ruangan rawat inap, mendapatkan perawatan medis di posko DBD Gedung A1. Hingga kini sekitar 20 pasien menempati velbed yang didominasi pasien anak-anak.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Daerah Kota Cimahi Wabah DBD Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) RSUD Cibabat Jumlah Pasien Meningkat

berita terkait

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Sambut Imlek, POS Indonesia Luncurkan Prangko Seri Tahun Babi

Dinsos Cimahi Edukasi Para Orangtua Anak Jalanan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi